POPULAR STORIES

F1 Belgia Dihentikan Akibat Cuaca Buruk

F1 Belgia Dihentikan Akibat Cuaca Buruk

KabarOto.com – Balapan Formula 1 di Belgia mungkin tidak sesuai harapan para fans. Setelah di lap pertama tikungan keenam pembalap Red Bull, Sergio Perez mengalami kecelakaan, keadaan cuaca di trek semakin buruk.

Perkiraan cuaca memang mengatakan trek akan diguyur hujan. Namun tidak disangka, intensitas yang besar sampai membuat balapan dihentikan sejak awal.

Karena berlangsung sebanyak dua lap lebih, namun belum sampai 75% maka keputusannya adalah memberi nilai setengah pada para pemenang.

Baca juga: Cuaca Jadi Tantangan, Ini Ban Pilihan Untuk F1 Belgia 2021

Susunan pemenang pun ditentukan tanpa banyak perebutan posisi. Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil meraih pole position, tentu hal ini jadi keuntungan bagi pembalap Belanda yang berhasil mengemas 12,5 poin.

“Ini adalah kemenangan tetapi bukan bagaimana Anda ingin menang. Saya pikir pujian diberikan kepada para penggemar yang tinggal di sini dalam kondisi hujan seperti ini,” pungkas Verstappen.

Sementara George Russell (Williams) akan mendapat sembilan poin tambahan setelah mempertahankan posisi dua.

“Pertama saya ingin meminta maaf kepada para penggemar tentang hujan dan mengucapkan terima kasih untuk tinggal bersama kami hari ini. Seluruh tim pantas mendapatkannya. Kami tidak selalu dihargai atas kerja keras kami, tetapi di sini kami berada di podium,” ujar Russell.

Sementara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang finis posisi 3 tentu harus waspada karena selisih poin klasemen pembalap semakin menipis dengan Verstappen, Hamilton mendapat 7,5 poin. Diikuti oleh Daniel Ricciardo (McLaren), Sebastian Vettel (Aston Martin), dan Pierre Gasly (AlphaTauri) yang berhasil mempertahankan posisi mereka.

Baca juga: Fernando Alonso Perpanjang Kontrak Dengan Alpine

Nasib sial dirasakan oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) yang harus menabrak dinding pembatas pada lap pertama, namun mobilnya berhasil diperbaiki walau harus terpurus di posisi paling bontot. Kesempatan itupun dimanfaatkan oleh Esteban Ocon (Alpine) hingga finis posisi 7.

Kemudian pasangan Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz masing-masing finis 8 dan 10, berarti mereka menambah 2 poin untuk Leclerc dan 0,5 poin bagi Sainz. Di urutan 9, ada Nicholas Latifi (Williams) yang mendapat poin hiburan 1 poin.