POPULAR STORIES

F1 Belgia Perpanjang Kontrak Hingga 2025

F1 Belgia Perpanjang Kontrak Hingga 2025 Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak untuk balapan di Belgia. Sirkuit Spa-Francorchamps akan tetap digunakan sebagai lokasi ajang balap jet darat tersebut setidaknya hingga 2025.

Sirkuit Spa-Francorchamps yang ikonik memiliki sejarah panjang di F1, sirkuit ini telah menjadi saksi bisu 56 balapan sejak balapan pertamanya pada tahun 1950, dan menjadi sirkuit terpanjang di kalender saat ini dengan jarak 7,004 km.

“Spa identik dengan Formula 1 yang menjadi salah satu sirkuit di musim pertama kami dan sangat dicintai oleh para penggemar dan pembalap, jadi saya senang dapat memperpanjang hubungan kami dengan mereka hingga tahun 2025,” kata Stefano Domenicali, Presiden dan CEO. Formula 1.

Baca Juga : McLaren Pecahkan Rekor Pit Stop Tercepat

Dalam beberapa tahun terakhir, sirkuit ini telah mengalami pengembangan di beberapa bagian infrastruktur, salah satunya peningkatan kapasitas sebanyak 10.000 penonton melalui penambahan dua tribun penonton baru. Sementara tahun ini balapan dihadiri 380.000 orang sepanjang akhir pekan, meningkat sekitar 20.000 dibandingkan musim 2022.

Baca Juga : Mobil Mercedes AMG Petronas Pertama Lewis Hamilton Dilelang

Tahun ini yang menjuarai balapan di Belgia adalah duet Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez. Sementara pemangku podium ketiga adalah Charles Leclerc (Scuderia Ferrari).