POPULAR STORIES

F1 Belum Akan Punya Pembalap Amerika Serikat Dalam Waktu Dekat

F1 Belum akan Punya Pembalap Amerika Serikat dalam Waktu Dekat

KabarOto.com – Formula 1 akan mengadakan balapan baru GP Miami musim 2022 mendatang. Penggemar di Negeri Paman Sam memang punya antusias tinggi terhadap balap F1, namun sayang belum ada pembalap F1 asal Amerika sampai saat ini.

CEO Formula 1, Stefano Domenicali, mengatakan pihaknya telah bekerja dengan tim-tim untuk memboyong pembalap Amerika Serikat kedalam tim mereka. Namun, hal itu nampaknya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca juga: F1 Hadirkan Sprint Qualifying di Tiga Seri 2021

“Kami telah bekerja dengan tim untuk benar-benar mencoba dan memahami apa ada kemungkinan bagi pembalap Amerika untuk menjadi perhatian tim Formula 1 dalam waktu dekat. Ini bisa terjadi, tapi saya tidak berpikir, karena sangat pragmatis atau realistis, ini akan datang dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Tapi mungkin setelahnya,” ujar Domenicali.

“Saya tahu ada tim yang mengamati pembalap bagus. Jika mereka siap, itu akan menjadi dorongan besar bagi para penggemar Amerika, karena kita tahu, mereka sangat antusiasme dan semangat, serta orang-orang ingin melihat pembalap Amerika. Oleh karena itu, harapan kami adalah akan segera memiliki pembalap Amerika yang bersaing dengan lainnya di kejuaraan Formula 1,” jelasnya.

Colton Herta saat berlaga di salah satu seri Indycar

Bahkan legenda balap, sekaligus mantan juara dunia F1 1978, Mario Andretti sempat mengungkapkan bahwa pembalap muda IndyCar asal Amerika, Colton Herta lebih pantas di F1, daripada Nikita Mazepin.

Baca Juga : Formula 1 GP Miami Masuk Daftar 2022

Colton Herta pembalap muda Amerika Serikat

“Herta berusia 21 tahun, jadi ini saat yang tepat, dan saya menyadari kurangnya tes dan pembatasan lisensi. Tapi, maksud saya, anak Rusia itu (Nikita Mazepin) mendapat Super Licence, dan orang yang berada di level paling atas di sini tidak bisa mendapatkannya? Ada yang salah di sana!” tutur Andretti.