POPULAR STORIES

Formula 1 GP Miami Masuk Daftar 2022

Formula 1 GP Miami Masuk Daftar 2022

KabarOto.com - Formula 1 baru saja secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menggelar balapan di Miami, Florida, Amerika Serikat, mulai musim 2022 lewat sosial medianya. GP Miami akan masuk ke jadwal balap Formula 1 2022 walau belum dipastikan kapan tanggalnya.

Menandatangani kontrak selama 10 tahun, nantinya balapan jet darat itu akan berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Miami, yang memiliki panjang 5,41 kilometer mengelilingi Stadion Hard Rock.

Baca juga: Alpine A110, Kendaraan Khusus Esteban Ocon dan Fernando Alonso

Meskipun masih dalam tahap pembangunan, Sirkuit ini akan memiliki 19 tikungan, serta beberapa beberapa lintasan lurus.

Sementara balapan GP Amerika yang biasanya dilangsungkan di Circuit of The Americas, Texas, akan memainkan peran penting dalam berlangsungnya GP Miami. Pasalnya kontrak GP America sendiri dikabarkan segera berakhir pada 2022 dan sedang dalam pembahasan. Belum ada kesepakatan terkait pembicaraan tersebut.

CEO Formula 1 yakni Stefano Domenicali, juga mengungkapkan bahwa Amerika Serikat menjadi faktor utama berkembangnya F1, “Amerika Serikat telah menjadi kunci dalam perkembangan pasar kami, dan kami semakin tertantang untuk menjangkau lebih banyak penonton di sana dengan menggelar balapan kedua ini,” tuturnya.

Baca juga: Max Verstappen Mantapkan Posisi Pertama GP Emilia Romagna

Mengadakan dua balap di Negeri Paman Sam juga akan meningkatkan popularitas F1 di sana, “Kami sudah tidak sabar ingin menyelenggarakan balapan terbaik ini di Miami, yang menjadi balapan pertama dalam sejarah kami,” katanya.