POPULAR STORIES

F1 Emilia Romagna 2023 Batal, Akibat Cuaca Buruk

F1 Emilia Romagna 2023 Batal, Akibat Cuaca Buruk Foto : F1. Grand Prix Emilia Romagna 2022 juga sempat dilanda hujan.

KabarOto.com - FIA telah mengkonfirmasi jika Grand Prix Emilia Romagna 2023 resmi dibatalkan akhir pekan nanti. Hal ini terkait cuaca buruk dan kondisi sirkuit yang tidak memungkinkan.

Hujan deras, membuat banjir di sejumlah titik Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, bahkan sungai Santerno di sekitaran sirkuit telah meluap, membuat area sirkuit harus dievakuasi.

Diskusi yang dilakukan antara Formula 1, Presiden FIA, otoritas yang berkompeten termasuk Menteri terkait, Presiden club otomotif Italia, Presiden Wilayah Emilia-Romagna, Walikota Kota dan promotor, diambil keputusan, Grand Prix di Imola tidak dapat dilanjutkan.

Baca Juga : Masa Depan Nyck De Vries Terancam, Daniel Ricciardo Bukan Pilihan Utama

Keputusan diambil karena tidak mungkin mengadakan balapan dengan aman, untuk para penggemar, tim, dan personel Formula 1 lainnya.

Kondisi sirkuit basah Grand Prix Emilia Romagna 2022.

"Keputusan yang telah diambil sudah tepat untuk semua orang di komunitas lokal, dan keluarga F1. Kami perlu memastikan keselamatan, dan tidak menambah beban pihak berwenang, saat mereka menghadapi situasi mengerikan ini," ungkap Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1.

Baca Juga : Tambah Koleksi Lando Norris Boyong McLaren 765LT Kustom

Belum ada konfirmasi lebih lanjut, bagaimana balapan akan berlangsung. Akankah berganti jadwal atau memang dibatalkan. Balapan selanjutnya menjadi seri ketujuh, bertempat di Monako, 26-28 Mei 2023.