POPULAR STORIES

Masa Depan Nyck De Vries Terancam, Daniel Ricciardo Bukan Pilihan Utama

Masa Depan Nyck De Vries Terancam, Daniel Ricciardo Bukan Pilihan Utama Foto : AlphaTauri F1.

KabarOto.com - Posisi pembalap baru AlphaTauri, Nyck De Vries terancam setelah tidak menunjukkan performa baik di beberapa balapan terakhir, dirinya tidak pernah finis di urutan 10 besar zona poin.

De Vries sendiri sebenarnya sempat tampil impresif Grand Prix Italia musim lalu, namun ternyata ekspektasi tidak sesuai kenyataan setelah pembalap Belanda itu mendapat kursi balap tetap pada musim ini.

Baca Juga : Max Verstappen Jajal The Beast CR-V Hybrid Bertenaga 800 Dk

Mengenai hal itu performa De Vries juga sudah diberikan peringatan oleh penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko. "Jarak antara rekan setim (Yuki Tsunoda) yang melakukan kerja bagus cukup besar. De Vries mendapat kartu kuning, namun belum kartu merah. Jika performanya membaik, perubahan pembalap tidak akan jadi sebuah masalah," ungkap Marko.

Baca Juga : Aston Martin DBX707 AMR23 Edition Mobil Jalanan Ala Mobil Medis F1

Posisinya De Vries pun dirumorkan akan digantikan oleh Daniel Ricciardo yang sekarang jadi pembalap pengganti di Red Bull Racing. Namun dijelaskan juga oleh Helmut Marko jika nantinya pembalap digantikan, kursi balap akan diprioritaskan ke pembalap muda seperti Liam Lawson dan Ayumu Isawa.

"Jika yang paling buruk terjadi, kami akan kembali ke kumpulan talenta muda. Kami utamakan khususnya Liam Lawson dan Ayumu Isawa, Ricciardo bukan yang diutamakan," jelas Marko.