POPULAR STORIES

Max Verstappen Jajal The Beast CR-V Hybrid Bertenaga 800 Dk

Max Verstappen Jajal The Beast CR-V Hybrid Bertenaga 800 Dk Foto : Honda. Max Verstappen Jajal performa The Beast CR-V.

KabarOto.com - Max Verstappen menjajal mobil balap yang tidak biasa dari Honda. Bukan sebuah mobil F1, melainkan CR-V Hybrid baru yang dinamakan The Beast.

Bodi memang sudah tidak aslinya karena dibuat dari komposit karbon ringan, dengan penyesuaian seperti bodi yang semakin lebar, aerodinamis, hingga sayap besar di belakang. Serta sasis tabung baja kromoly diperkuat dan membuat mobil lebih stabil.

Sementara bagian pelek depan menggunakan ukuran 20 inci lebar 10.5J, dan belakang 20 inci lebar 11J yang dibungkus ban Firestone Firehawk Indy 500 Ultra-High Performance ukuran 285/35 R20 di depan dan 305/35 R20 di belakang.

Baca Juga : Hasil F1 Miami 2023, Max Verstappen Raih Kemenangan

Hal spesial juga ditunjukkan dari komponen suspensi depan yang dicangkok dari mobil balap Acura NSX GT-3 Evo22, sedangkan suspensi belakang berasal dari mobil Dallara IR-18 Indy. Begitu pula rem, dengan kaliper 380 mm di depan dan kaliper 355 mm di belakang, semuanya racikan Brembo.

Lalu mesin, tenaga bersumber dari mesin V6 turvi ganda 2.200 cc, turbonya dari Borg Warner, dikombinasi motor hybrid MGU, superkapasitor Skeleton, dan ECU dari McLaren Applied Technologies, memberikan tenaga setidaknya lebih dari 800 dk.

Baca Juga : Max Verstappen Jawab Cemoohan Di F1 Miami 2023

Dalam video berdurasi 1 menit, Max Verstappen coba menjajal memutari satu lap di Homestead-Miami Speedway, dengan memberikan sedikit aksi donut.

“CR-V Hybrid Racer adalah laboratorium listrik berjalan kami, untuk menyelidiki pria dan wanita berbakat dari HPD. Ini melambangkan etos fun-to-drive Honda, menampilkan elektrifikasi dan itu warisan balap kami!" Papar David Salters, presiden dan direktur teknis Honda Performance Development Amerika Utara.