POPULAR STORIES

Hasil F1 Miami 2023, Max Verstappen Raih Kemenangan

Hasil F1 Miami 2023, Max Verstappen Raih Kemenangan Foro : F1. Max Verstappen Raih Kemenangan.

KabarOto.com - Akhir pekan ini kita disuguhkan balapan Formula 1 yang sangat seru di Miami International Autodrome, Amerika Serikat. Max Verstappen (Red Bull Racing) pun kembali menyabet tempat pertama.

Memulai balapan dari posisi kesembilan tidak jadi masalah bagi pembalap Belanda. Lap demi lap ia terus naik ke posisi atas, tercatat cukup 15 dari 57 lap saja ia sudah berada di posisi kedua. Serta naik ke posisi pertama setelah rekan setimnya Sergio Perez masuk pit pada lap 21.

Sementara pertarungan sengit juga ditunjukkan oleh tim Red Bull Racing. Menjelang lap akhir, Verstappen yang baru mengganti ban medium di lap 48 langsung mengejar Perez di posisi terdepan.

Baca juga: F1 Tidak Jadi Gunakan Cover Pelek Lampu LED

Alhasil, Verstappen berhasil meraih tempat pertama, Perez di tempat kedua. Penampilan agresif Fernando Alonso (Aston Martin) juga menempatkan juara dunia dua kali itu di podium ketiga.

Duet Mercedes AMG Petronas, George Russell dan Lewis Hamilton berhasil meraih double poin usai finis keempat dan keenam. Sementara pasangan Scuderia Ferrari antara Carlos Sainz dan Charles Leclerc mengamankan posisi kelima dan ketujuh.

Baca juga: Asal Tahu Saja, Semua Pelek Formula 1 Ternyata Buatan BBS Jepang

Di zona poin pasangan Alpine juga mendapat double poin lewat Pierre Gasly dan Esteban Ocon setelah finis kedelapan dan kesembilan. Serta poin hiburan bagi Haas, dari Kevin Magnussen menutup posisi 10 besar.

Hasil F1 Miami 2023 :