POPULAR STORIES

F1 Inggris Perpanjang Kontrak Hingga 2034

F1 Inggris Perpanjang Kontrak Hingga 2034 Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 telah mengumumkan bahwa Grand Prix Inggris akan tetap ada di kalender hingga tahun 2034 setelah perpanjangan 10 tahun dengan promotor Silverstone dan pemiliknya, British Racing Drivers' Club (BRDC).

Inggris memasuki umur sembilan dekade, setelah menjadi tuan rumah F1 untuk pertama kalinya pada tahun 1950. Mulai dari Giuseppe Farina pada tahun 1950, hingga Max Verstappen pada tahun 2023, sementara Lewis Hamilton memegang rekor delapan kemenangan Grand Prix Inggris.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa Grand Prix Inggris akan tetap ada di kalender selama 10 tahun lagi dengan perjanjian ini,” kata Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1.

Baca Juga : Petronas Tegaskan Belum Ada Diskusi Untuk Menggelar F1 Malaysia Tahun 2026

Sirkuit Silverstone yang terkenal menawarkan total 18 tikungan dengan 2 zona DRS. Sirkuit ini mengalami berbagai perubahan selama bertahun-tahun, dan menjadi salah satu sirkuit paling menantang bagi para pembalap.

Baca Juga : Tampilan Baru Alpine A524, Hasil Kerjasama Dengan Seniman Kontemporer

Musim ini F1 Britania Raya akan berlangsung pada 5-7 Juli 2024, menjadikannya seri ke-12. Musim lalu Max Verstappen (Red Bull Racing) memenangkan balapan di sana, dengan diapit oleh dua pembalap asal Inggris yakni Lando Norris (McLaren) posisi kedua, dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) posisi ketiga.