POPULAR STORIES

F1 Miami 2022 Para Pembalap Pamer Helm Unik, Ini Tampilannya

F1 Miami 2022 Para Pembalap Pamer Helm Unik, Ini Tampilannya Dok : Red Bull Racing / Alfa Romeo / Alpine / AlphaTauri / Haas / Mclaren

KabarOto.com – F1 Miami menghadirkan keseruan perebutan podium antara pembalap Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari. Akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen setelah menyalip dua pembalap Ferrari cukup butuhkan sembilan lap. Tak sekadar keseruan, demi memberi penghormatan dan memperingati balapan perdana ini. Beberapa pembalap menggunakan helm berdesain anyar, tentunya bakal jadi incaran para kolektor helm balap

Dari 10 tim, hampir semua pembalap melakukan penggantian desain helm, hanya beberapa tim seperti Mercedes AMG Petronas dan Scuderia Ferrari yang kedua pembalapnya mempertahankan desain sebelumnya.

Red Bull Racing

Max Verstappen akan menggunakan helm dengan warna dasar biru gelap, berikut aksen garis merah dan hologram yang membentuk gambar singa di bagian atas seperti ciri khasnya. Lalu di bawah ada gambaran laut dan bayangan pohon kelapa.

Sementara Sergio Perez memilih desain warna cerah, dengan kombinasi seperti warna dasar putih, lalu aksen biru, merah muda dan ungu yang menggambarkan suasana ketika matahari terbenam.

Baca Juga : Begini Tanggapan Pembalap F1 Soal Sirkuit Miami, Ada Kapal Di Tengahnya

McLaren

Paling unik mungkin McLaren sebab Lando Norris akan menggunakan desain yang benar-benar menyerupai bola basket. Sementara Daniel Ricciardo, pakai model helm dengan gambar bunga sepatu di sekujur bodi helm sehingga cocok seperti karakter flamboyan pembalap Australia itu. Serta terdapat logo tim American football Miami Dolphin.

Alfa Romeo

Valtteri Bottas juga jadi pembalap paling banyak menyediakan helm, selama tiga hari berturut-turut pembalap Finlandia itu menggunakan helm berbeda-beda. Tema besarnya tetap sama, yakni pantai di Miami yang cerah, dan matahari terbenam.

Lalu rookie Guanyu Zhou, juga menggunakan model desain baru bernuansa kartun animasi. Pemilihan warnanya pun sangat cerah, seperti hijau tosca, kuning, merah muda, ungu dan oranye. Serta ada detil gambar bola basket dan kelinci yang merepresentasikan karakter Bugs Bunny di film Space Jam.

Baca Juga : Williams Racing Rela Lepas Livery FW44 Demi Pangkas Bobot

AlphaTauri

Yuki Tsunoda mendapat hadiah helm dari Remote dengan warna putih dan kombinasi aksen abstrak ciri khas berwarna biru seniman itu. Sementara Pierre Gasly juga memakai helm putih berikut aksen biru, dan merah muda di bagian bawahnya. Lalu terdapat gambar 3D pembalap Prancis itu berpose di depan Honda NSX putih dengan background matahari tenggelam.

Alpine

Fernando Alonso jadi satu-satunya pembalap Alpine yang menggunakan helm baru. Pembalap Spanyol itu memakai desain matahari tenggelam, terlihat gambar matahari besar di bagian belakang, dan bayangan pohon kelapa di tepi pantai di depan. Dengan warna dasar perpaduan merah muda dan biru mencolok.

Haas

Lalu ada Mick Schumacher yang hadir dengan helm biru muda dengan kombinasi aksen hitam dan merah muda, lalu bisa dilihat terdapat ukiran dan gambar naga berwarna silver sebagai ciri otentik pembalap asal Jerman itu.