POPULAR STORIES

Williams Racing Rela Lepas Livery FW44 Demi Pangkas Bobot

Williams Racing Rela Lepas Livery FW44 Demi Pangkas Bobot Sumber: Formula 1

KabarOto.com - Kepala teknik Williams dikabarkan telah menghubungi departemen pemasaran tim Formula 1 untuk mengetahui apakah mereka dapat menghilangkan livery cat dari mobil untuk membantu memangkas bobot mobil.

Tim yang berbasis di Grove, Inggris telah menghilangkan beberapa bagian warna biru dari FW44 selama beberapa balapan terakhir. Hal pertama terjadi di Australia dan penyesuaian dilakukan di Emilia Romagna, Italia.

Perbedaan livery saat peluncuran dan Emilia Romagna.

Baca juga: Legenda Formula 1 Tony Brooks Meninggal Usia 90 Tahun

Perubahan bertujuan untuk membantu mengurangi bobot mobil, mengakibatkan beberapa bagian biru yang ditampilkan di sayap depan dan hidung, cover mesin dan sidepods hanya menyisakan serat karbon berwarna hitam.

Permintaan dari teknisi untuk mengurangi bobot mobil dengan mengubah livery harus disetujui oleh kepala pemasaran Williams, untuk memastikan itu tidak berdampak terlalu banyak pada livery dan sponsor, serta kepala tim performa kendaraan yakni Dave Robson, mengatakan para insinyurnya telah menyelidiki kemungkinan melepas semua livery kembali ke karbon.

“Kami semua ingin mobil terlihat memukau, yang merupakan bagian dari olahraga, dan ini bukan hanya tentang livery di mobil. Tapi itu menentukan nada untuk seluruh merek yang jelas sangat penting. Pasti itu kompromi, mobil perlu memiliki kepribadian yang terlihat di dalamnya,” ujar Dave.

Baca juga: Begini Tanggapan Pembalap F1 Soal Sirkuit Miami, Ada Kapal Di Tengahnya

Meski Williams juga sedang mencari solusi lain memangkas bobot mobil. Namun Dave mengatakan ketimbang mengembalikan livery seperti semula, lebih baik anggaran teknik dialokasikan untuk mengembangkan mobil agar lebih cepat. “Jika kita senang dengan tampilan mobil sekarang, lebih baik menghabiskan anggaran teknik itu untuk hal lain dan membuat mobil lebih cepat. Saya harap tetap seperti ini “