F1 Rusia 2022 Tidak Diganti, Jadwal Tetap 22 Seri

F1 Rusia 2022 Tidak Diganti, Jadwal Tetap 22 Seri Dok : F1

KabarOto.com - Kalender Formula 1 2022 tidak akan mengganti jadwal Rusia yang seharusnya berlangsung pada bulan September mendatang. Ini semua merupakan dampak dari invasi Rusia ke Ukraina.

Sebelumnya diumumkan pada 25 Februari bahwa, setelah pertemuan antara Formula 1, FIA, dan tim, kejuaraan tidak akan digelar di Grand Prix Rusia di Sochi, yang diadakan pada 23-25 September.

Baca juga: Para Sultan, Kesempatan Punya Mobil F1 2022 Milik Alfa Romeo Nih!

Itu artinya jadwal musim 2022 menjadi hanya 22 balapan, padahal jika sesuai jadwal musim ini F1 bakal mengadakan 23 balapan, menjadi salah satu rekor balapan terbanyak selama semusim.

Sebenarnya ada beberapa tawaran untuk menjadi tuan rumah salah satunya Qatar namun hal itu bentrok dengan diadakannya FIFA World Cup 2022. Trek Doha akan kembali pada musim 2023 mendatang.

Baca juga: Charles Leclerc Alami Kecelakaan Saat Jajal Mobil F1 Niki Lauda Di Monaco

Tawaran lainnya juga datang untuk menyelenggarakan GP Jerman, namun F1 berada di situasi berbeda dengan dua tahun terakhir, di mana beberapa tempat mengadakan penawaran murah, bahkan gratis agar pihak F1 bisa mempertahankan jumlah balapan.

Tapi akibat tingginya inflasi di seluruh dunia, lalu kenaikan dramatis dalam biaya pengiriman, balapan baru harus masuk akal secara finansial baik untuk tim maupun F1 itu sendiri, yang akhirnya F1 memutuskan untuk tidak memaksakan 23 balapan musim ini.