POPULAR STORIES

Charles Leclerc Alami Kecelakaan Saat Jajal Mobil F1 Niki Lauda Di Monaco

Charles Leclerc Alami Kecelakaan Saat Jajal Mobil F1 Niki Lauda Di Monaco Dok : Motorsport.com

KabarOto.com - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mengalami kecelakaan kecil saat melakukan lap di Monaco Historic GP, tidak tanggung-tanggung Leclerc menggunakan mobil yang cukup ikonik dan bersejarah milik legenda, Niki Lauda yakni Ferrari 312B3.

Mobil ini sejatinya digunakan oleh Lauda pada tahun 1974 silam. Sedikit menjelaskan keadaan yang ia alami ketika kecelakaan, Leclerc mengatakan bahwa ia tidak memiliki rem. "Aku kehilang rem, aku kehilang rem, saat aku mengerem pedalnya sangat berat, dan menabrak pembatas.," papar Leclerc.

Baca juga: Jam Tangan Spesial Aston Martin F1 Harga Rp390 Jutaan

Mobil ini sendiri akhirnya menabrak pembatas yang mengakibatkan kerusakan cukup parah di bagian sayap belakang, meski masih mampu berjalan lagi. Mobil 312B3 high airbox yang dikendarai pembalap Monaco itu merupakan milik Mario Linke dari Methuselah Racing, yang bermarkas di Cologne, Prancis.

Ini tentunya bukan hal menyenangkan bagi pembalap 24 tahun tersebut. Bukan karena harus mengganti kerusakkan mobil itu, pasalnya di kampung halamannya sendiri hampir setiap tahun Leclerc mengalami kecelakaan.

Baca juga: Jam Tangan Khusus Penggemar Tim Mercedes AMG Petronas

Tahun 2018 saat masih bersama Sauber, ia menabrak bagian belakang kanan mobil milik pembalap Toro Rosso, Brendon Hartley. Lalu 2019, ketika sudah membela Ferrari ia juga tidak bisa menyelesaikan balapan di kampung halaman.

Lanjut ke 2021, tampil baik di sesi kualifikasi namun mengalami kecelakaan di sesi Q3, dan dapatkan hasil buruk saat balapan karena masalah teknis di bagian kiri driveshaft.