Jam Tangan Khusus Penggemar Tim Mercedes AMG Petronas

Jam Tangan Khusus Penggemar Tim Mercedes AMG Petronas Dok : IWC

KabarOto.com – Kerja sama antara produsen jam tangan mewah asal Swiss, IWC Schaffhausen dan Tim Formula 1 Mercedes-AMG Petronas sudah terjalin sejak 2013. Baru-baru ini, keduanya membuahkan hasil produk jam eksklusif berlatar tim juara konstruktor itu.

Diberi nama IWC Pilot's Watch Chronograph 41 Edition “Mercedes-AMG Petronas Formula One Team”, nantinya jam tangan ini akan dikenakan oleh hampir seluruh personel tim termasuk desainer, ahli aerodinamika, insinyur balapan, ahli strategi, dan mekanik, serta kini hadir untuk para penggemar.

Baca juga: Hasil F1 Miami 2022: Max Verstappen Tekuk 2 Pembalap Ferrari

Jam tangan resmi Mercedes F1 Team ini memiliki material titanium kelas lima sehingga bersifat ringan dan kaku, sekadar informasi bahan itu juga digunakan dalam suku cadang otomotif.

Memiliki diameter bodi 41 mm dan tebal 14,5 mm dengan finishing polish setelah melewati sandblasting. Dialnya mendapat finishing hitam, sementara angka serta jarum warna hijau khas identitas tim. Terlindungi kaca safir, gerakannya diatur oleh kronograf kaliber 69385 buatan IWC yang terdiri dari 231 bagian dan 33 permata.

Selain itu jam ini tahan hingga kedalaman sekitar 100 meter bawah air, berikut cadangan daya hingga 46 jam. Dalam pembeliannya terdapat dua strap tersedia pertama adalah strap kulit sapi muda berwarna hitam atau strap karet warna hijau. Lalu sistem EasX-CHANGE juga memudahkan, pengguna menukar strap tanpa alat tambahan.

Baca juga: Sempat Alami Masalah Teknis, Max Verstappen Akhirnya Lanjutkan Catatan Positif

The Pilot's Watch Chronograph 41 Edition Mercedes-AMG Petronas Formula One Team dibanderol US$ 7.850 atau setara Rp 111 jutaan.