POPULAR STORIES

Jam Tangan Spesial Aston Martin F1 Harga Rp390 Jutaan

Jam Tangan Spesial Aston Martin F1 Harga Rp390 Jutaan Jam tangan spesial Aston Martin F1 (Girard-Perregaux)

KabarOto.com - Girard-Perregaux Laureato Absolute Chronograph Aston Martin F1 Edition merupakan kolaborasi terbaru dari pembuat jam asal Swiss dan pembuat mobil sekaligus tim balap Formula 1 asal Inggris, Aston Martin Cognizant.

Jam ini memiliki diameter 44 mm. Pembuatan bodi jam ini juga spesial, yakni dengan mencampur bubuk titanium dengan potongan serat karbon. Asyiknya lagi, bahan-bahan tersebut diambil langsung dari dua mobil F1 musim 2021.

Bodi jam memiliki tampilan mirip seperti forged karbon jika dilihat dari dekat. Lalu bagian kacanya juga menggunakan safir sehingga tahan goresan. Tampilan dial mendapat warna Racing Green sesuai warna mobil Aston Martin F1.

Baca Juga : Produksi Pertama Aston Martin DBX707, Siap Dikirim Ke Konsumen

Selain itu Girard-Perregaux bukan hanya asal memberikan warna, namun warna ini terdiri dari delapan lapisan Racing Green dengan pola cross-hatching. lalu jarum untuk detik dan jarum di bagian penunjuk 30 menit juga berwarna hijau limau AMR seperti aksen di mobil AMR22.

Bagian strap menggunakan bahan karet GP Rubber Alloy dengan jahitan warna Racing Green, namun di bagian tengah menggunakan bahan sejenis fabrik dan bagian pengait titanium sehingga ukuran dapat disesuaikan pas ke masing-masing pengguna.

Baca Juga : Aston Martin Valkyrie AMR Pro Sempat Ramaikan GP Bahrain

Mesin penggerak jam ini adalah GP03300-1058 Girard-Perregaux dengan 63 permata, berjalan pada 28.800 getaran per jam dan memiliki cadangan daya 46 jam. Serta taham pada kedalaman 100 m di bawah permukaan air.

Girard-Perregaux Laureato Absolute Chronograph Aston Martin F1 Edition terbatas hanya dibuat 306 unit, angka itu mengacu pada jarak total 306,198 km di Grand Prix Inggris 2022 di Silverstone. Banderolnya sekitar US$ 27.800 atau setara Rp 390 jutaan.