Produksi Pertama Aston Martin DBX707, Siap Dikirim Ke Konsumen

Produksi Pertama Aston Martin DBX707, Siap Dikirim ke Konsumen Sumber foto : Aston Martin

KabarOto.com – Mobil pelanggan pertama Aston Martin DBX707 telah selesai produksi di pabrik St Athan, Wales. Mobil Sport Ultility Vehicle (SUV) pertama dari pabrikan asal Inggris itu langsung mendapatkan inspeksi langsung dari Sekretaris Negara Wales, Simon Hart MP dan Wakil Sekretaris Negara Parlemen Wales, David Davies MP.

“Sangat menyenangkan melihat Aston Martin yang ikonik diluncurkan dari jalur produksi di Wales, sebelum diekspor ke negara-negara di seluruh dunia. Keberhasilan DBX707 adalah bukti tim yang sangat terampil dan pekerja keras. Tentu, sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka bekerja,” ungkap Simon Hart.

Baca juga: Aston Martin DBX707, SUV Paling Cepat

Simon Hart melakukan inspeksi langsung

Untuk mendukung peningkatan produksi model tersebut, pihak pabrikan memperkejakan 100 teknisi baru untuk mengerjakan mobil produksi pertama yang dibuat. Selain itu, fasilitas St Athan dibangun khusus untuk memproduksi SUV DBX. Mobil contoh pertama selesai pada Juli 2020 lalu. Investasi untuk empat tahun kedepan juga telah diumumkan, dengan begitu nantinya akan tersedia 750 lapangan pekerjaan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Diklaim Nyaris Tembus 1.700 Unit Pesanan

DBX707 menjadi SUV paling bertenaga, dibekali mesin rancangan AMG yakni V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 697 dk dengan torsi 900 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan transmisi kopling basah 9 percepatan. Dari hasil tes, SUV ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,2 detik saja dengan kecepatan maksimal hingga 310 kpj.

Bicara soal harga, SUV ini mulai dari USD239,086 atau setara Rp 3,47 miliar hingga USD300.000 atau setara Rp 4,35 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait