F1 Spanyol 2021 Bisa Hadirkan 1.000 Penonton

F1 Spanyol 2021 Bisa Hadirkan 1.000 Penonton

KabarOto.com - Seri keempat Formula 1 2021, Grand Prix Spanyol yang akan berlangsung akhir pekan ini, rencananya telah mendapat persetujuan dari pemerintah setempat agar bisa dihadiri oleh para penggemar.

F1 Spanyol dijadwalkan berlangsung pada 7-9 Mei 2021, sekaligus menjadi balapan pertama yang digelar terbuka untuk penonton musim ini. Pihak penyelenggara berencana mengizinkan setidaknya 1.000 orang.

Baca Juga : Robert Kubica Siap Kembali Di Sesi FP1 GP Spanyol, Gantikan Raikkonen

Pemerintah setempat telah melonggarkan aturan kesehatan karena situasi pandemi Covid-19 di Barcelona dirasa sudah membaik. Namun bagi para penggemar yang ingin menyaksikan balapan secara langsung harus mendaftar terlebih dulu, nantinya pihak penyelenggara akan memilih secara acak siapa yang bisa masuk ke sirkuit.

“Kami juga akan menawarkan skenario jaminan kesehatan penuh ketika membuka pintu bagi para penggemar dan menghargai pelanggan atas kesetiaan mereka dalam ajang kelas satu seperti Formula 1,” ujar Direktur umum Sirkuit de Barcelona-Katalunya, Josep Lluis Santamaria.

Baca Juga : Mercedes Wujudkan Impian Romain Grosjean Kendarai Mobil F1 Terakhir Kali

  1. “Kami sangat puas dapat mengambil langkah pertama menuju pembukaan bertahap fasilitas kami kepada publik. Serta dapat menyambut kembali semua pihak yang mengapresiasi olahraga dan dunia balap, meski jumlahnya tidak banyak,” paparnya.

Para penonton juga harus mengenakan masker sepanjang balapan, serta tentunya menjaga jarak. Mereka tidak diperbolehkan merokok dan tidak diperkenankan mengonsumsi minuman atau makanan secara bebas.