Robert Kubica Siap Kembali Di Sesi FP1 GP Spanyol, Gantikan Raikkonen

Robert Kubica Siap Kembali di Sesi FP1 GP Spanyol, Gantikan Raikkonen

KabarOto.com - Robert Kubica akan kembali mengaspal lagi di ajang Formula 1 akhir pekan ini. Pembalap asal Polandia tersebut ditugaskan untuk memacu Alfa Romeo C41 dalam sesi latihan bebas pertama GP Spanyol.

Kubica akan menempati kursi yang seharusnya diduduki oleh Kimi Raikkonen. Ia akan melakoni dua sesi di Barcelona, yakni FP1 pada 7 Mei 2021, dan tes ban Pirelli, 11 hingga 12 Mei 2021. Hal ini bukan pertama kalinya bagi Alfa Romeo, sebelumnya Antonio Giovinazzi juga memberi kesempatan pada Callum Ilott.

Baca juga: Susunan Podium F1 Lewis Hamilton, Max Verstappen, Dan Valtteri Bottas Pecahkan Rekor

“Saya menunggu untuk kembali ke mobil, Jumat ini dan pekan depan. Setelah mengemudikan C41 di Barcelona, Februari, saya menantikan momen ini untuk melihat seberapa kemajuan mobil ini, dari sisi perkembangan dan pemahaman paket tim,” ujar Kubica.

Ia juga mengungkap bahwa ada suatu yang spesial saat mengendarai sebuah mobil F1, disisi lain ia juga membantu tim dalam mengembangkan mobil tersebut, “Mengemudikan mobil Formula 1 selalu terasa sangat spesial dan saya selalu menunggu membantu tim dalam perjuangannya di papan tengah,” jelasnya.

Kubica senang turut berkontribusi pada perkembangan F1 untuk musim depan meski hanya lewat tes ban 18 inci, “Sebagai tambahan, dapat menguji ban 18 inci baru akan jadi pengalaman berbeda dan kontak pertama dengan era baru yang akan dimulai musim depan,” tambah Kubica.

Baca juga: Masalah Sensor Penyebab Utama Valtteri Bottas Melambat

CEO dan Kepala Tim Alfa Romeo, Fred Vasseur juga mengatakan, “Senang rasanya memiliki Robert kembali di mobil untuk sesi latihan bebas pertama musim ini dan tes Barcelona. Setiap kali dia masuk ke dalam mobil, sangat membantu kami dengan meningkatkan pengalaman dan memberi kami perspektif lain terhadap C41.”