Masalah Sensor Penyebab Utama Valtteri Bottas Melambat

Masalah Sensor Penyebab Utama Valtteri Bottas Melambat

KabarOto.com – Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Valtteri Bottas mengawali balap GP Portugal di posisi paling menguntungkan. Meraih pole position, pembalap Finlandia itu memimpin sampai 19 lap sebelum akhirnya disusul oleh rekan setimnya Lewis Hamilton.

Mendekati lap terakhir, Bottas sempat melaporkan bahwa mesin W12 yang dikemudikannya kehilangan tenaga, sehingga tertinggal cukup jauh dengan Verstappen. Pada akhirnya Bottas pun harus puas finis ketiga.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara F1 2021, Setelah GP Portugal

Kepala tim Mercedes, Toto Wolff, sendiri pun menjelaskan bahwa ada sensor yang rusak dan telah menyebabkan mesin Bottas masuk safety mode, “Kami melakukan perubahan sakelar, untuk mengganti sensor yang bekerja terlalu panas pada suhu knalpot, dan kami tidak dapat mengatasinya. Jadi, mesinnya masuk mode safety dan menghabiskan waktu lima detik,” ujar Wolff.

Namun walau gagal keluar sebagai pemenang pertama, Bottas mampu mengamankan poin bonus setelah mencatat hasil fastest lap saat balapan tersisa tiga lap lagi. Membuatnya mendapat total 32 poin, sekaligus naik urutan ketiga klasemen sementara.

Baca juga: Kimi Raikkonen Merasa Bersalah Atas Insiden GP Portugal

Tetapi tetap saja rasa kecewa pasti dirasakan oleh Bottas, “Mengecewakan. Ketika Anda memulai dari posisi terdepan, Anda hanya memiliki satu target untuk balapan dan itu adalah untuk memenangkan perlombaan. itu tidak terjadi hari ini, jadi saya kecewa,” paparnya.