POPULAR STORIES

Kimi Raikkonen Merasa Bersalah Atas Insiden GP Portugal

Kimi Raikkonen Merasa Bersalah atas Insiden GP Portugal

KabarOto.com – Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, harus menelan pil pahit setelah gagal menuntaskan pertandingan di GP Portugal hari Minggu (2/5) kemarin. Ia harus menyelesaikan balapan pada lap kedua setelah sayap depannya mengalami kerusakan.

Sebenarnya Raikkonen mampu tampil meyakinkan, namun saat iya menyalip dan kemungkinan mencoba slip stream di belakang rekan setimnya sendiri Antonio Giovinazzi. Bagian sayap depan malah mengenai ban kiri belakang milik Giovinazzi.

Kerusakan sayap tersebut membuat mantan juara dunia itu harus meninggalkan balapan. Raikkonen mengaku bahwa saat itu ia sedang melakukan penggantian salah satu switch di setir. Sehingga fokusnya berkurang ke trek.

Baca Juga : Hasil Klasemen Sementara F1 2021, Setelah GP Portugal

“Pada dasarnya, itu kesalahan saya. Saya sedang memeriksa sesuatu di kemudi, mengubah satu tombol, yang mana, saya membuat kesalahan ketika keluar dari tikungan akhir, jadi saya harus mengubahnya lagi. Setelah itu, saya menabrak, jadi jelas kalau itu kesalahan saya,” jelasnya.

Setelah balapan, Giovinazzi memberi tanggapan atas insiden yang melibatkan rekam setim tersebut. Ia juga mengatakan bersyukur bahwa tidak ada kebocoran ban dan tak ada kerusakan parah yang menghambatnya.

Baca Juga : Lewis Hamilton Kuasai GP Portugal, Max Verstappen Tempat Kedua

“Saya belum bicara dengan Kimi, tapi tim mengatakan bahwa sesuatu berubah pada kemudi saat terjadinya insiden, tapi tak masalah. Itu balapan bersih bagi saya,” ujar pembalap 27 tahun itu.