Susunan Podium F1 Lewis Hamilton, Max Verstappen, Dan Valtteri Bottas Pecahkan Rekor

Susunan Podium F1 Lewis Hamilton, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas Pecahkan Rekor

KabarOto.com – Susunan kemenangan setiap balapan mungkin akan berbeda, namun tidak jarang juga terkadang hanya ada tiga pembalap terdepan yang selalu menempati posisi satu hingga ketiga, dalam beberapa seri walau susunannya tidak selalu berurutan.

Nah pada GP Portugal kemarin, susunan podium yang diisi oleh Lewis Hamilton, Max Verstappen, dan Valtteri Bottas baru saja memecahkan rekor. Ketiga nama tersebut tercatat sudah sebanyak 15 kali naik podium secara bersamaan.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara F1 2021, Setelah GP Portugal

Rekor tersebut sekaligus memecahkan rekor sebelumnya sebanyak 14 kali kala itu diraih oleh Lewis Hamilton, Nico Rosberg, dan Sebastian Vettel. Kejadian tersebut terakhir pada tahun 2016 di GP Abu Dhabi, sekaligus jadi penampilan terakhir Nico Rosberg di ajang F1.

Selain itu Hamilton juga mencetak rekor naik podium sebanyak 123 kali setelah melewati rekor sebelumnya yang dipegang Michael Schumacher pada putaran terakhir di Imola. Lalu pembalap Inggris itu mencetak poin untuk ke 150 kalinya sebagai pembalap Mercedes dan hanya gagal mencetak 9 poin sejak bergabung dengan tim pada 2013.

Daftar susunan tiga nama pembalap F1 yang paling banyak meraih podium bersamaan :