POPULAR STORIES

Fabio Di Giannantonio Start Posisi 5, Siap Bersaing Di MotoGP Jerman

Fabio Di Giannantonio Start Posisi 5, Siap Bersaing di MotoGP Jerman Foto: Federal Oil

KabarOto.com - Fabio Di Giannantonio, pembalap rookie Gresini Racing MotoGP didukung oleh Federal Oil menempati posisi kelima dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (18/05/2022). Diggia, sapaan akrabnya, akan menjalani balapan di hari Minggu ini (19/06) dalam posisi yang cukup strategis.

Sementara itu rekan satu timnya Enea Bastianini, mengalami kendala, ia tak mendapat setelan tepat terhadap Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya. Kepala mekanik Alberto Giribuola, tak bisa mendampingi Enea bertarung di Sirkuit Sachsenring dengan panjang 3,5 km ini.

Baca juga: Diggia Kembali Beri Kejutan, Start Di Posisi 5 MotoGP Catalunya

Dalam balapan kali ini, kedua pembalap Gresini Racing MotoGP yang sudah absen podium di beberapa seri bisa meraih hasil yang baik. Sirkuit yang akan dilakukan akhir pekan ini, memiliki karakter 10 tikungan ke kiri, dan 3 ke kanan. Enea mengaku ini bukan favoritnya.

Fabio Di Giannantonio (Foto: federal Oil)

Diggia juga mengatakan, saat melaju di sektor dua dan tiga, dia merasakan cengkeraman ban depan masih kurang mantap. “Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi," sebut Diggia.

Saat sesi latihan pagi, FP3 pagi mengalami kesulitan, berdampak pada kondisi fisik. "Tapi ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik,” ujar Diggia.

Pembalap bernomor 49 itu juga mengatakan, dirinya bisa bikin bangga Indonesia melihat motor begitu kencang pada sesi kualifikasi. “Bila tak membuat kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position," tambah Diggia.

Baca juga: Enea Bastianini Dan Diggia Incar Podium Di MotoGP Portugal 2022

Bastianini merasa beruntung saat flying lap, hampir terkena kibasan bendera selesainya sesi kualifikasi Q1. “Kami akan teruskan lagi penyempurnaan motor, tapi balapan nanti tentunya akan menyulitkan melihat posisinya," tambah Enea. Target mereka, di sri ini dapat bisa finis balapan dan bisa kembali percaya diri dan tak kehilangan banyak poin.