POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Akan Menggunakan Setelan YZR-M1 2021

Fabio Quartararo Akan Menggunakan Setelan YZR-M1 2021 Fabio Quartararo (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kini menggunakan set-up YZR-M1 2021,sebagai percobaan untuk menyelamatkan musim 2023.

Fabio Quartararo kini baru meraih satu podium setelah lima seri musim 2023. Usai MotoGP Prancis, ia mengutarakan bahwa timnya tidak tahu cara memperbaiki motornya.

Baca Juga : Jika Yamaha Tak Berkembang, Quartararo Akan Pindah Ke Pabrikan Lain

Quartararo menemukan banyak masalah di motor M1 2023

Saat menjalani GP Prancis, Quartararo terjatuh ketika Sprint Race, dan hanya mampu finis posisi ketujuh saat balapan. Berada di posisi itu, karena beberapa insiden terjadi di depannya.

Setelah mencoba ratusan set-up dan perangkat baru Yamaha tahun ini, pembalap bernomor 20 itu akhirnya memutuskan akan menggunakan set-up M1 2021. Dirinya berharap bisa memperbaiki performa pada seri-seri berikutnya.

Baca Juga : Begini Impresi Marc Marquez Setelah Menjajal Sasis Kalex

Quartararo sangat senang dengan YZR-M1 2021

“Sejak awal tahun ini kami telah mencoba ribualn hal, pengaturan, dan kami baru saja memutuskan untuk menggunakan set-up motor 2021," ungkap Quartararo. Ia berpikir akan mencoba banyak hal dengan motor, dan yang terbaik menurutnya, menggunakan basis motor dari dua tahun lalu. "Kami telah memutuskan untuk mempertahankannya, seperti ini,” ungkap Fabio Quartararo.

Pembalap asal Perancis ini menambahkan, bisa lebih nyaman dengan set-up lawas tersebut. Selain itu, Quartararo lebih mengandalkan set-up motor 2021 karena bisa membawa dirinya keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2021.