Fabio Quartararo Santai Memburu Juara Dunia MotoGP 2020

Fabio Quartararo Santai Memburu Juara Dunia MotoGP 2020

KabarOto.com – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku saat ini dirinya jauh lebih santai karena berada di posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2020.

Dia merasa tidak terbebani dalam perburan gelar Juara Dunia di belakang Joan Mir (Suzuki Ecstar). Namun, menurutnya tekanan sekarang berada di Mir yang harus mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Baca Juga : Terpapar Covid-19, Bagaimana Kabar Terbaru Valentino Rossi?

“Saya sekarang merasa tidak terlalu terbebani. Merasa lebih rileks tapi tetap percaya diri, dan menurut saya sekarang tekanan lebih ada di Mir, jadi tidak terlalu tinggi,” ungkap Quartararo.

Pembalap asal Prancis itu mengaku MotoGP 2020 berjalan tidak seperti biasa. Namun, hal itu bukan karena absennya Marc Marquez (Repsol Honda) yang sedang jali pemulihan pasca cidera. Meski diakui keberadaan Marc di trek akan lebih spesial karena pembalap lain berusaha untuk mengalahkannya.

“Ketika Marc Marquez berada di trek, saya yakin banyak pembalap yang melaju lebih cepat. Tidak seperti tahun ini yang saya rasakan lebih lambat tidak seperti musim lalu,” lanjut Quartararo.

Pembalap bernomor 20 ini juga menegaskan, MotoGP musim ini terasa aneh karena pergantian ban bukan karena absennya Marc Marquez.

Baca Juga : Maverick Vinales Bertekad Meraih Hasil Lebih Baik Di MotoGP Teruel 2020

Saat ini Quartararo masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 115 poin. Dia tertinggal enam poin dari Mir yang berada di posisi puncak dengan torehan 121 poin. El Dibalo juga harus waspada jika sampai gagal finis di tiga besar, ia bisa disalip Maverick Vinales (Monster Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse).