Fabio Quartararo Tiba-Tiba Melorot Di MotoGP Spanyol 2021, Apa Penyebabnya?

Fabio Quartararo Tiba-Tiba Melorot di MotoGP Spanyol 2021, Apa Penyebabnya?

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal meraih kemengan MotoGP Spanyol 2021, Minggu (2/5). Padahal pembalap berjulukan El Diablo tersebut memulai balapan dari Pole Position dan mulai memimpin saat memasuki lap ke-5.

ketika dirinya memimpin balapan, performa Quartararo tiba-tiba berkurang saat lap ke-15, banyak yang menebak mengalami masalah yang cukup misterius. Diduga dari daya tahan ban atau performa Yamaha YZR-M1 mengedor.

Baca Juga : Hasil MotoGP Spanyol 2021: Jack Miller Menang

Alhasil, pembalap asal Prancis ini harus puas dengan finis ke-13 dan kehilanggan posisi puncak klasemen yang kini ditempati Francesco “Pecco” Bagnaia (Ducati Lenovo). Tentu, performa Quartararo ini bukanlah tanpa sebab. Karena, dirinya terkena serangan Arm Pump secara tiba-tiba saat menjalani balapan.

Quartararo tidak bisa menahan rasa sakit yang dideritanya

“Saya merasa nyaman dengan kecepatan. Kami punya kecepatan yang luar biasa akhir pekan ini. Tetapi, tiba-tiba lengan saya sakit karena arm pump. Sangat sedih rasanya karena saya merasa sangat mudah melesat di depan, awalnya saya posisi ke-4 di lap pertama dan akhirnya saya bisa menyalip mereka,” ungkap pembalap bernomor 20 ini.

Pada tahun 2019 lalu, Quartararo pernah menjalani operasi arm pump saat menjalani masa debut di kelas utama. Setelah menjalani operasi tersebut, dirinya mengakui bahwa tidak pernah mengalami masalah serupa sepanjang balapan hingga musim ini. Kini, pihak tim tengah mengevaluasi opsi untuk kembali naik ke meja operasi menjelang GP Prancis dalam dua pekan berikutnya.

Baca Juga : Klasemen Sementara MotoGP 2021: Francesco Bagnaia Geser Fabio Quartararo

El Diablo sempat memimpin balapan sebelum terkena arm pump

“Saya terlalu banyak berpikir, jadi saya memilih untuk tidak. Saat ini, saya memiliki orang-orang yang sedang mencari opsi terbaik. Saya tidak tahu, pasti ada sesuatu yang direncakanan karena kondisi lengan saya saat ini tidak baik,” tutur Quartararo.

Tidak hanya El Diablo, beberapa pembalap seperti Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) juga mengalami masalah yang sama dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun, mereka telah menjalani operasi dan sukses tampil kembali. Bahkan Miller bisa meraih kemenangan di GP Spanyol 2021 usai menahan rasa sakit saat menjalani GP Doha.

Berita Terkait

Berita Terkait