Faisal Yusri, Putra Aceh Penuhi Hasratnya Motoran Keliling Indonesia

Faisal Yusri, Putra Aceh Penuhi Hasratnya Motoran Keliling Indonesia Kipli/ Faisal Yusri

KabarOto.com - Touring menjadi kegiatan yang candu bagi sebagian bikers. Sebut saja Jeffrey Polnaja yang akrab dipanggil Jeje dan Mario Iroth yang telah keliling di berbagai negara dengan sepeda motor.

Adapun Faisal Yusri, yang merupakan pria asal Bireuen, Aceh, Sumatera Utara yang menumpahkan hasratnya dengan mengelilingi Indonesia dengan motor Honda Tiger miliknya. KabarOto pun menemui dirinya saat sedang singgah di Tangerang, Banten.

"Saya ingin silaturahmi dengan cara keliling Indonesia, sekaligus mempromosikan wisata dan adat budaya Aceh ke seluruh penjuru negeri ini," ujar pria kelahiran 26 November 1993 tersebut.

Baca juga: Begini Tips Mario Iroth Saat Touring Ke Negara Lain

Pria lulusan S1 FKP Geografi tersebut juga mengikuti beberapa organisasi yang aktif hingga sekarang seperti Pramuka yang digelutinya sejak tahun 2010 silam, Sispala, Komunitas Pecinta Alam dan KNPI.

"Kebetulan saya disini ditampung oleh komunitas YNCI Tangerang untuk singgah di sekretariatnya yang berada di Kelapa Dua, Tangerang. Rencananya saya akan lanjut melakukan perjalanan saya bulan Februari 2022," imbuh pria yang tergabung di komunitas KOMBO Aceh dan Blanksack.

Ia memiliki target mengeksplor 34 provinsi, mendaki 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia, menapaki 4 titik nol kilometer Indonesia, menjelajah 3 negara (Papua, Timor Leste, Malaysia), dan beribadah di 1.001 masjid di Indonesia.

Baca juga: Jeffery Polnaja Telah Kembali Ke Tanah Air

"Jujur, kang Jeje (Jeffrey Polnaja) memang jadi salah satu inspirasi saya melakukan perjalanan ini. Saya juga ingin bertemu dan berbagi pengalaman dengan beliau jika diberi kesempatan yang cukup," ujarnya.

Faisal juga masih mengharapkan bantuan dari pihak sponsor maupun donatur untuk membantu menuntaskan petualangannya ini. Selama ini, ia mengaku bertahan dengan usahanya dari berjualan merchandise sepanjang perjalanannya.

Semoga terlaksana dan pulang dengan selamat, ya bro!