Faktor Yang Membuat Penjualan BMW Group Indonesia Laris Manis Meski Pandemik

Faktor yang Membuat Penjualan BMW Group Indonesia Laris Manis Meski Pandemik

KabarOto.com - Penjualan otomotif di Indonesia setidaknya cukup menggembirakan bagi grup BMW Indonesia yang menorehkan hasil positif di semester pertama 2021. Menurutnya, angka yang didapat adalah perbaikan dari hasil sebelumnya yang sempat menimpa penjualan mereka.

Pada kesempatan yang sama Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan, “Tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di semester pertama tahun 2021 ini. Dua merek BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini."

Baca juga: Seperti Apa Penjualan BMW M Series Sejak Generasi Awal Hingga Sekarang?

BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8% dan MINI hingga 52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya atau Juni. Hasil ini klaimnya diraih dari penjualan lini kendaraan CKD atau rakitan lokal seperti BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman.

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan BMW Seri 4.

Baca juga: BMW Indonesia Rayakan 35 Tahun Kesuksesan M3 Dengan Program Individual

Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga diklaim turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam bulan pertama tahun 2021 ini. Menurutnya, hasil yang sangat baik turut ditorehkan MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan 3 kontributor utama yaikni The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

“Hasil luar biasa di tengah pandemik Covid-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan diler resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI,” tutup Ramesh.