POPULAR STORIES

Fasilitas Rest Area Km 88B Tol Purbaleunyi Ditingkatkan, Bakal Ada Mural 3D

Fasilitas Rest Area Km 88B Tol Purbaleunyi Ditingkatkan, Bakal Ada Mural 3D

KabarOto.com - Sejumlah rest area terus dimaksimalkan fasilitasnya, salah satunya rest area km 88B Ruas Purbaleunyi yang ke arah Jakarta. PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan pembangunan tambahan baik infrastruktur maupun perbaikan beberapa fasilitas.

Rest area km 88B Ruas Purbaleunyi juga terkenal dengan masjid Al Safar, diresmikan 2017 lalu. Masjid tersebut dinobatkan sebagai masjid rest area terbesar, Sob. Saat ini tempat istirahat tersebut memiliki fasilitas cukup lengkap seperti toilet gratis, parkir, SPBU, dan kuliner hingga retail.

Baca Juga: Ada Dua Puncak Arus Mudik, Layanan Tol Ditingkatkan

Demi meningkatkan fasilitas di rest area tersebut, pembangunan infrastruktur yang dilakukan meliputi area food truck, penambahan area parkir termasuk untuk karyawan dan tenant. Adapun pembuatan jalur untuk kendaraan besar di area belakang.

"Nantinya area ini akan memuat sekitar 15 food truck yang siap memenuhi kebutuhan para pengunjung rest area," ujar Direktur Pengembangan Kawasan PT JMRB Dian Takdir Badrsyah.

Tak hanya itu, JMRB juga membuat mural 3D untuk sarana swafoto pengunjung. Wah, kini rest area tak hanya berguna sebagai tempat istirahat tapi fungsionalitasnya bertambah menjadi tempat rekreasi.

Baca Juga:Operasional Angkutan Barang Dibatasi, Jasa Marga: Dari Jalan Tol Dialihkan Ke Arteri

Perihal perbaikan fasilitasnya yaitu renovasi bangunan pujasera yang terletak di bagian depan. Apabila perbaikannya sudah selesai, kemungkinan rest area seluas 23 Ha ini bisa semakin banyak menampung pelaku bisnis dan pengusaha lokal sebagai mitra.

"Kami sudah bekerja sama dengan puluhan pelaku bisnis, termasuk di antaranya 28 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM)," jelas Dian.