POPULAR STORIES

Fast Slide Attacks Boyolali Resmi Digelar, Diikuti Lebih Dari 57 Peserta

Fast Slide Attacks Boyolali Resmi Digelar, Diikuti Lebih dari 57 Peserta Foto: FSA

KabarOto.com - Bertempat di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah pada hari Sabtu, (22/06) telah diadakan event motorsport (balap mobil) yang menggabungkan tiga cabang olahraga motorsport, meliputi Slalom, Drifting dan Time Attacks.

Kompetisi bertajuk Fast Slide Attacks merupakan yang pertama diadakan di Indonesia, dan sukses diikuti oleh 57 peserta yang berasal dari wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan terjauh Kalimantan Selatan.

Fast Slide Attacks diselenggarakan oleh Whooosah Management yang dimotori oleh Arce Meyer. Adapun Adi Prijotomo dan Jos Oren, pembalap turing mobil retro hingga musim ini.

Baca Juga: Wih, Ada Pembalap Indonesia Yang Bakal Melenggang Ke Gymkhana Asia

“Tujuan diadakannya Fast Slide Attacks selain untuk memeriahkan HUT Boyolali ke-172, juga karena ingin komunitas dari masing-masing cabang olahraga itu bisa guyub dan akrab satu sama lain. Juga memberikan sesuatu yang baru dan berbeda di dunia otomotif, khususnya motorsport,” terang Arce.

Acara dimulai dengan scrutineering pada hari Jumat. Dan pada hari pelaksanaannya, dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan agenda acara mapping heat 1, sementara heat 1-nya sendiri digelar pada pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Cuaca panas yang menyelimuti area sirkuit tak memangkas semangat dari para peserta. Justru mereka nampak antusias ketika memasuki heat 2 yang dihelat usai waktu istirahat. Bahkan hingga finish, penonton pun terlihat semakin memadati area sirkuit yang juga kerap digunakan untuk balapan motor.

Adapun kelas yang dipertandingkan adalah:

1. Kelas FW1 (FWD - 1400 CC)
2. Kelas FW2 (FWD 1401 – 2000 CC)
3. Kelas FW Open (FWD Modifikasi - 2000 CC)
4. Kelas RW1 (Pick-up RWD - 1600 CC)
5. Kelas RW2 (Sedan RWD - 2000 CC)
6. Kelas RW Open (Sedan RWD diatas 2000cc dan atau memakai Force Induction)
7. Kelas Rookie FWD
8. Kelas Rookie RWD