POPULAR STORIES

FDR Day Di Batu Malang Berlangsung Meriah

FDR Day di Batu Malang Berlangsung Meriah FDR Day 2019 berlangsung meriah.

KabarOto.com - Ribuan pengendara motor dari berbagai komunitas motor kumpul bersama di acara pertama FDR Day yang diadakan di Sirkuit Motorcross Paramount Lembong Kembar, Jl Sultan Agung, Batu, Malang Sabtu (9/3).

Zandhy Utama, Sales & Marketing FDR Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR mengatakan, kegiatan ini dibuat untuk menyatukan komunitas motor dari berbagai wilayah, tidak hanya komunitas yang ada di Malang tapi ada yang datang dari Surabaya, Banyuwangi, Kediri, Blitar dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga: Rangkul PENA Dan Ribuan Bikers, FDR Day 2019 Digelar Di Malang

Ajang silaturahmi bikers ini diisi dengan kegiatan seperti mini trail training, bazaar dan para pengunjung juga bisa mngikut games antar komunitas motor. Puncak acara para pengunjung dihibur oleh pertunjukan dari jajaran artis seperti Tasya Rosmala, Nuri Ardilla, Elsa Safira, Deviana Safara, Niki Cindy Aulia dan Malla
Agatha.

Komunitas riding menggunakan ban FDR.

“Pengunjung yang dari luar kota, kami sediakan area camping ground dan juga ada api unggun, barbeque dan layar sehingga acara nonton bareng pada malam harinya jadi makin seru,” kata Zandhy.

FDR Day juga menggelar modification contest dimana ada total 93 peserta yang ikut serta untuk 5 kelas yang dilombakan. Kelas Trail/Supermoto dimenangkan oleh Ardik P dengan motor vario, Febriyanto dengan motor CB150R juara kelas Touring Style, sementara untuk kelas Street Racing, dimenangkan oleh Assid dengan motor Nouvo. Untuk kelas Thailook dimenangkan Fathoni, dengan motor PCX dan M Zaini rebut juara kelas FDR dengan motor Beat.

Pada kesempatan tersebut, FDR juga mengajak pengunjung yang hadir untuk ikut serta dalam deklarasi FDR Riding Culture yang mengusung tiga nilai, yaitu Safe, Care dan Respect atau keselamatan, kepedulian dan saling menghormati.

Deklarasi FDR Riding Culture ini sebelumnya dimulai dengan touring oleh sejumlah komunitas motor dari Surabaya menuju Pantai Tiga Warna untuk melakukan kegiatan konservasi alam yang termasuk dalam nilai “Care” atau peduli terhadap lingkungan, yaitu dengan menanam pohon bakau dan ikut serta dalam pelestarian terumbu karang.

Baca Juga: Pembalap Supermoto Jajal Ban Baru FDR Maxtreme & Maxtreme SE

“Kita juga memberikan donasi untuk anak yatim piatu di sekitar lokasi FDR Day dan pemberian 600 buku bagi para siswa di Malang dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan,” ujar Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Eki Razaki, Humas Persaudaraan Insan Media (PENA) yang mensuport kegiatan ini mengatakan, bayak nilai-nilai yang dibawa dalam FDR Riding Culture, sehingga PENA tertarik untuk menjalin kerjasama dengan PT SRI selaku produsen FDR Tire. "Banyak nilai-nilai positif yang harus disebarluaskan ke masyarakat dalam event ini, terutama bagi para pengendara sepeda motor,“ ujar Eki.