POPULAR STORIES

FDR Perkenalkan Ban FX1 Untuk Mobil Listrik

FDR Perkenalkan Ban FX1 untuk Mobil Listrik Ban Prototype FDR FX1.

KabarOto.com - FDR terus fokus mengembangkan teknologi hemat energi dengan kembali mendukung Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang diadakan di Universitas Negeri Malang (UM) pada 24-28 September 2019.

Elsafan Rendianto, promotion department PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR mengatakan, ini merupakan tahun keempat FDR mendukung Kontes Mobil Hemat Energi dan tahun ini FDR hadir dengan ban prototype hemat energi baru untuk kelas Urban, yaitu FX1.

Baca Juga: FDR Perkenalkan Ban Kering Khusus Drag Bike

Kembangan ban FX1 dirancang untuk memberikan traksi lebih.

Sementara itu, Jimmy Handoyo, technical service department head PT SRI mengatakan, ban prototype FX1 ini punya kembangan dan konstruksi berbeda. Kembangannya dirancang untuk memberikan traksi lebih pada ban FX1 ini. Sedangkan untuk konstruksinya sendiri, ban FX1 ini juga punya tapak lebih datar lebih mirip dengan ban mobil.

"Ban prototype FDR FX1 ini merupakan ban radial dengan kompon khusus EST atau eco smart tire yang punya low rolling resistance atau hambatan gelinding yang rendah," paparnya.

Ban FX1 ini tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 90/80 R17 TT dan 90/80 R16 TT untuk memenuhi kebutuhan tim-tim yang berlaga di KMHE.

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 di Malang Jawa Timur.

Baca Juga: BanTubeless FDR 90 Untuk Perjalanan Mudik Lebih Nyaman

Sejak 2016, FDR mendukung penyelenggaraan KMHE dengan menyediakan ban prototype FDR yang dibuat khusus acara tersebut. Dari riset ini pun FDR juga sudah mengeluarkan dua ban harian yang bisa menghemat bahan bakar, yaitu Facio EST dan Sport XR Evo EST. Pengendara motor sudah bisa membeli kedua ban tersebut di toko-toko dan bengkel.

Pada KMHE 2019 ini, ada 80 tim dari 45 perguruan tinggi di Indonesia bersaing dalam dua kelas yang diperlombakan, yaitu kelas Prototype dan kelas Urban. FDR menyediakan sebanyak 85 ban FX1 ukuran 90/80 R17 TT dan 45 ban FX1 ukuran 90/80 R16 TT untuk digunakan di kelas Urban.