POPULAR STORIES

FDR Perkenalkan Ban Velogrip Dan Aplikasi Ke Komunitas Motor Tangerang

FDR Perkenalkan Ban Velogrip dan Aplikasi ke Komunitas Motor Tangerang FDR Velogrip untuk Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy (Foto: FDR)

KabarOto.com - FDR merupakan merek ban buatan lokal, untuk berbagai jenis sepeda motor. Bahan bakunya sudah 80 persen daari Indonesia, pabriknya juga berada di Cileungsi, Jawa Barat. Mereka belum lama ini menghadirkan Velogrip, untuk motor menggunakan pelek ring 12, cocok untuk Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio.

FDR juga menghadirkan aplikasi bernama My FDRTire, yang bisa membeli ban dengan mudah, tanpa harus datang ke toko. Agar produk dan aplikasinya bisa langsung diterima oleh konsumen, FDR Tangerang mengundang puluhan anggota komunitas dari Honda Scoopy dan pengemudi Gojek serta Grab dari wilayah tersebut, berkumpul di Executive FDR Outlet (EFO).

Baca Juga: Bersamaan Dengan FDR Day, Aplikasi MY FDRTire Diperkenalkan

Dalam kegiatan ini, mereka dijelaskan tentang bagaimana cara merawat ban agar awet, memilih ban berdasarkan kebutuhan, bahan dasar yang digunakan oleh karet bundar serta yang utama memperkenalkan Velogrip, sebagai ban yang cocok digunakan untuk aktivitas harian. Selain itu, manfaat dari aplikasi My FDRTire juga diberikan.

Derian Jakub, GM FDR Tangerang PT KSCM Banten perkenalkan aplikasi My FDRTire (Foto: FDR)

“Kami menyelenggarakan pengenalan dua produk baru, ban FDR Velogrip dan aplikasi My FDRTire. Tujuannya, menjelaskan bahan berkualitas yang digunakan pada Velogrip," terang Derian Jakub, GM FDR Tangerang PT KSCM Banten.

Tujuan utama digelar acara ini, agar Velogrip diterima Tangerang. "Kami undang komunitas Yamaha Fazzio dan Honda Scoopy, yang menggunakan ring 12," tambahnya. Untuk Ojek Online yang hadir juga para pengguna Fazzio dan Scoopy.

"Kalau Ojol itu kami sudah pernah memberikan support, berupa 200 helm, untuk keselamatan ya," jelas dia lagi. Perihal aplikasi, Derian juga mengatakan, mereka (anggota komunitas) tidak perlu beli ban ke toko, melalui My FDRTire ini masyarakat Tangerang bisa membeli ban yang sesuai dengan motornya. "Di aplikasi ini juga ada Prototyping," tambah dia lagi.

Prototyping sendiri, fungsinya untuk mencocokan ban dengan motor customer yang diinginkan. "Pencocokan tersebut bisa dilakukan dengan kamera handphone yang dihubungkan dengan aplikasi, jelas Derian.

Baca Juga: Ban Motor FDR Velogrip Diklaim Mampu Redam Getaran Di Jalan Rusak

Rosyad, dari komunitas Honda Scoopy Club Tangerang menuturkan, jika aplikasi sangat membantu enggota komunitasnya, jika ingin membeli ban FDR tanpa harus ke toko. "Kami terbantu kalau mau membeli ban, tanpa harus ke bengkel, tapi bisa diganti di bengkel rekanan FDR," jelasnya.