POPULAR STORIES

Federal Matic Raih Penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022

Federal Matic Raih Penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 Foto: KabarOto dan Federal Oil

KabarOto.com - Mendapatkan respon dan sambutan yang baik berdampak pada PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui merek Federal Oil dengan sub-brand Federal Matic, mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022 untuk kategori pelumas matic kendaraan bermotor.

Berlangsung pada 30 November lalu di Shangri-La Hotel, Jakarta, Federal Oil menerima penghargaan yang digelar oleh Majalah SWA bekerjasama dengan Mars Research Indonesia sebagai lembaga independen yang melakukan survey dan penilaian.

Ini adalah penghargaan yang diterima yang keempat kali, berturut-turut sejak 2019. Mendapatkan predikat Best Brand Gold 2022, perwakilan PT EMLI yang hadir menerima langsung penghargaan tersebut.

Baca juga: Federal Oil Kembali Sponsori Gresini Racing Di MotoGP Musim 2023

"Kami bangga dengan penghargaan IBBA 2022 yang diraih oleh Federal Oil melalui sub-brand Federal Matic, ini adalah salah satu pencapaian yang istimewa. Produk Federal Matic masih menjadi pilihan utama yang relevan bagi pengguna motor matic di Tanah Air. Kami dengan bangga sekali menerima penghargaan ini," kata Sri Adinegara selaku selaku Market Development Director PT EMLI.

Sri Adinegara juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia Federal Oil khususnya Federal Matic, penghargaan ini merupkan bentuk pengakuan produk sebagai merek terpercaya dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Baca juga: Federal Oil Apresiasi Bengkel Rekanan Dengan Pelayanan Dan Penjualan Terbaik

Penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, di antaranya Brand Awareness (popularitas merek), Ad-Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang) yang akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Penghargaan ini berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dengan metode multistage random sampling, dan dilakukan pada lebih dari lima ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.