POPULAR STORIES

Federal Oil Adakan Program Tahunan, Meningkatkan Peranan Perawatan Motor

Federal Oil Adakan Program Tahunan, Meningkatkan Peranan Perawatan Motor Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Federal Oil kembali menyelenggarakan program tahunan, yaitu Federal Oil Mechanic Training & Contest 2023. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada paa mekanik, yang memiliki peran penting bagi konsumen untuk melakukan perawatan motornya.

Federal Oil tidak hanya berkomitmen untuk terus menghadirkan kualitas produk yang terbaik, namun memberikan perhatian khusus kepada para mekanik untuk memiliki kemampuan dan pengetahuan yang andal agar dapat memberikan rasa nyaman bagi konsumen.

Baca juga: EMLI Hadirkan Pelumas Baru Mobil1 Next-Gen Dengan Triple Action Power+

Mekanik diberikan pengetahuan untuk meningkatkan kemampuannya

Program Mechanic Training & Contest 2023 selain menyaring mekanik terbaik dari berbagai daerah Indonesia, juga memberikan pengetahuan dasar bagi para peserta dalam hal perawatan motor yang telah menggunakan teknologi terbaru.

Digelar pada akhir Agustus 2023, diikuti 2.000 mekanik berasal dari 1.400 bengkel yang terdaftar sebagai peserta untuk mengikuti Level 1 pelatihan dan penjurian. Selanjutnya peserta akan mengikuti level 2, yang diadakan pada sesi offline secara bergantian di beberapa kota besar yang berada di pulau Jawa, Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Hingga akhirnya tersaring pada sesi level 3 untuk mendapatkan sertifikasi, dan mengikuti acara puncak atau Grand Final yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga: PT EMLI Luncurkan Layanan Mobil ServSM Grease Analysis

"Dari data yang kami miliki, setiap tahunnya para mekanik yang mendaftar dan mengikuti program ini terus meningkat. Kami juga mengapresiasi kepada bengkel-bengkel yang telah mendukung dan mempercayakan mekaniknya untuk mengikuti program ini, sehingga mereka merasa percaya diri untuk mendapatkan pengetahuan baru dari para trainer yang telah memiliki pengalaman, serta menjadi calon pemenang dari program Federal Oil Mechanic Training & Contest 2023," ujar Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI.

Rommy Averdy juga berharap dengan adanya program ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemampuan mekanik, sehingga konsumen memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap bengkel-bengkel yang menjadi tempat mereka merawat motornya.