POPULAR STORIES

PT EMLI Luncurkan Layanan Mobil ServSM Grease Analysis

PT EMLI Luncurkan Layanan Mobil ServSM Grease Analysis Layanan Mobil ServSM Grease Analysis (Foto: PT EMLI)

KabarOto.com - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menghadirkan layanan Mobil ServSM untuk mengidentifikasi dan menganalisa permasalahan pada grease untuk alat-alat industri.

Grease merupakan salah satu komponen penting yang biasa digunakan dalam kegiatan operasional pada alat-alat di berbagai lini industri, termasuk pertambangan dan
manufaktur.

Pentingnya mengetahui kualitas dan mengidentifikasi penggunaan grease pada alat-alat tersebut, akan berdampak pada kinerja, hasil, dan umur komponen yang digunakan. Oleh karena itu, saat ini layanan analisa grease diperlukan dalam mendukung dan memaksimalkan kegiatan operasional.

Baca juga: MG Gandeng ExxonMobil Sebagai Partner Pelumas Resmi

Mobil ServSM Grease Analysis adalah layanan pengujian grease, dimana layanan dan fasilitas ini sangat berguna untuk mengetahui informasi dan mengidentifikasi permasalahan pada grease yang digunakan. Layanan ini sama halnya dengan yang dilakukan untuk layanan pengujian pelumas, dimana sudah banyak memberikan keuntungan kepada pengguna layanan Mobil ServSM.

Peresmian Layanan Mobil ServSM Grease Analysis

Syah Reza selaku Presiden Direktur PT EMLI mengatakan “Diharapkan adanya layanan baru dari Mobil ServSM ini dapat memberikan dampak positif, bukan hanya dalam jangka pendek, namun jangka panjang yang berujung pada kelangsungan bisnis dan operasional, sehingga target yang dikejar dapat diraih secara maksimal.”

Baca juga: ExxonMobil Lubricants Perluas Layanan Servis Mobil Di Rumah

Mobil Serv SM Grease Analysis memungkinkan para pengguna grease untuk mendapatkan informasi awal mengenai potensi terjadinya permasalahan atau peringatan dini mengenai performa grease, sehingga konsumen dapat menyesuaikan penjadwalan kegiatan pemeliharaan, demi mengurangi resiko kegagalan pada unit produksi yang kritikal.

Pelaku industri dapat mengakses portal mobilserv.mobil.com, dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan dalam portal tersebut. Selanjutnya, proses pemeriksaan analisa akan memakan waktu 6 hari kerja semenjak sampel diterima oleh laboratorium Mobil ServSM, dan hasilnya akan disampaikan melalui akun konsumen yang didaftarkan pada portal.

Adapun beberapa jenis uji yang akan dilakukan dalam menganalisa sampel uji yang dikirim meliputi, grease thief index, water, color, ferrous particles, infrared, dan trace metals.