POPULAR STORIES

Federal Oil Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Di Sukabumi

Federal Oil Beri Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sukabumi Bantuan Federal Oil untuk warga terdampak Banjir bandang

KabarOto.com - Hujan yang melanda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 21 September 2020 lalu menyisakan duka. Banjir bandang meluluh lantakan desa Cicurug. Banyak warga yang menjadi korban, ratusan tempat tinggal rusak, kendaraan hanyut dan area persawahan juga habis digenangi air banjir.

Dari data yang dihimpun Disaster Management Centre Dompet Dhuafa (DMC DD), sampai Rabu, 30 September 2020, 2 jiwa meninggal, 1 jiwa hilang dan 10 jiwa mengalami luka-luka akibat bencana alam ini.

Baca Juga: Ternyata Formula Ini Dipakai Federal Oil

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Sukabumi yang terimbas bencana, Federal Oil beberapa waktu lalu bekerja sama dengan lembaga Dompet Dhuafa, memberikan bantuan langsung. Bantuan yang disalurkan berupa makanan dan kebutuhan pokok, ke dapur umum yang dikelola oleh lembaga Dompet Dhuafa.

Sri Adinegara, Federal Oil General Manager mengatakan pihaknya sangat empati terhadap musibah ini, dan bantuan ini dukungan terhadap warga. “Kami berupaya memiliki peran dalam memberikan solusi saat dilakukan proses pemulihan,” terangnya.

Bukan hanya kali ini, selama 32 tahun ada di Indonesia, Federal Oil selalu aktif dengan program dan kegiatan kemanusiaan. Salah satunya bekerjasama dengan program-program bantuan yang dilakukan oleh lembaga Dompet Dhuafa.

Ini merupakan upaya dan komitmen Federal Oil mengambil peran penting dalam memberikan kontribusi bagi warga Indonesia di sisi kemanusiaan.

Federal Oil juga telah menghadirkan berbagai program bantuan bagi konsumen dan bengkel yang kendaraannya terkena dampak dari bencana alam, seperti banjir. Baru-baru ini Federal Oil sudah membagi-bagi untuk pengemudi ojek online, untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Tak Mudah Bagi Federal Produksi Pelumas ExxonMobil

Doni Marlan, Direktur Resources Mobilisasi ZISWAF Dompet Dhuafa mengucapkan terima kasih kepada produsen oli yang memiliki pabrik di Cilegon, Banten ini.