POPULAR STORIES

Tak Mudah Bagi Federal Produksi Pelumas ExxonMobil

Tak Mudah Bagi Federal Produksi Pelumas ExxonMobil Produksi pelumas Mobil

KabarOto.com - Pasca diakuisi, oleh ExxonMobil, pabrik PT Federal Karyatama (PT FKT) yang berada di Cilegon, Banten fokus memproduksi 700 ribu barel per tahun. Jumlah tersebut meningkat, karena saat ini pabrik tersebut tidak hanya memproduksi pelumas merek Federal, tapi juga Mobil.

Untuk mmproduksi brand internasional seperti Mobil tidak mudah, harus memiliki sumber daya manusia dan juga peralatan pabrik modern. Dan, fasilitas FKT sudah teruji, memiliki kualitas berstandar internasional.

Baca Juga: Pabrik Federal Oil Di Cilegon Sudah Mulai Produksi Pelumas Mobil

Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja saat jumpa pers dengan media secara virtual, Rabu (9/9) mengatakan, untuk memproduksi pelumas Mobil harus melalui penelitian terhadap proses-proses pabrik.

“Buat kami, ini merupakan satu prestasi, karena untuk memproduksi pelumas Mobil harus melalui penelitian terhadap proses-proses pabrik,” terangnya.

Sampai saat ini prosesnya masih dilakukan pemindahan produksi secara bertahap, dari yang sebelumnya dilakukan di pabrik ExxonMobil di Jurong, Singapura.

Penetrasi bisnis yang dijalankan PT EMLI di Indonesia saat ini adalah B2C dan B2B. Tidak hanya menjangkau konsumen roda dua dan roda empat, namun juga industri transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

Seperti diketahui, pelumas merek Federal saat ini sudah menjangkau lebih dari 10 juta konsumen di Indonesia. Sementara itu, lebih dari 15 ribu bengkel independen yang terkoneksi dengan jaringan distributor di seluruh Indonesia sudah berjalan.

Baca Juga: ExxonMobil Lubricants Indonesia Bicara Tentang Formulasi Pelumasnya

Di bawah bendera EMLI mereka akan terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, di Jawa, Bali, dan Sumatera.