POPULAR STORIES

Federal Oil Gelar Kontes Mekanik 2019, Ini Juaranya

Federal Oil Gelar Kontes Mekanik 2019, Ini Juaranya Pemenak Kontes Mekanik Federal Oil tahun 2019.

KabarOto.com - Mekanik keberadaannya sangat penting untuk melayani konsumen di bengkel. Namun ternyata, banyak mekanik bengkel di Indonesia belum memiliki ketrampilan teknis mumpuni. Untuk itu, PT Federal Karyatama (FKT) dengan produk pelumas Federal Oil memberikan perhatian khusus kepada para mekanik-mekanik melalui program Federal Oil Mechanic Contest.

Program Federal Oil Mechanic Contest yang diselenggarakan sejak 2017 ini, sudah banyak mencetak mekanik-mekanik dengan kualitas pelayanan perawatan sepeda motor yang tidak kalah dengan mekanik di bengkel resmi.

Baca Juga: Federal Jadi Pelopor Pelumas Bersertifikat SNI

Pada gelaran Federal Oil Mechanic Contest 2019 ini, peserta tidak hanya diuji pengetahuannya mengenai hal teknis, tapi juga dengan pengetahuan mengenai pelumas, serta praktik langsung menangani sepeda motor bermasalah.

Para peserta Federal Oil Mechanic Contest 2019

“Kami terus menjaga konsistensi dalam mencetak dan membina para mekanik, dan kami juga terus berupaya meningkatkan standarisasi dan pengetahuan yang lebih mendalam, mengenai kemampuan dan kualitas pelayanan perawatan sepeda motor kepada para mekanik," terang Patrick Adhiatmadja selaku President Director FKT di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Semua peserta yang mengikuti program ini, diuji kemampuannya sesuai standar Federal terapkan. Federal juga bekerja sama dengan para instruktur yang memang ahli dalam bidangnya, mulai dari ujian tertulis hingga praktik.

Patrick menambahkan, program ini bukan hanya sekadar kompetisi antar mekanik saja, tapi juga sebagai pembekalan kepada para mekanik, dalam memberikan pelayanan dan melakukan perawatan sepeda motor dengan teknologi terkini.

"Program ini juga sebagai bentuk tanggung jawab Federal Oil kepada para mekanik, dalam menyiapkan mekanik dengan standarisasi kualitas dan kemampuan yang memadai serta tersertifikasi," tambahnya.

Produk-produk Pelumas Federal.

Puncak kegiatan Federal Oil Mechanic Contest 2019 diadakan pada Rabu, 25 September 2019 di Twin House Café Cipete, Jakarta Selatan. Pemenang terpilih dari program ini mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai, smartphone, serta berkesempatan merasakan langsung pengalaman menjadi mekanik kelas dunia bersama Tim Federal Oil Gresini Moto2 pada gelaran balap Internasional MotoGP di Sepang, Malaysia.

Baca Juga: Konsisten Menjaga Kualitas Produk, Federal Oil Raih Penghargaan

Patrick berharap, dengan adanya program ini, diharapkan pengetahuan mekanik bertambah dan bisa menjadi bekal dalam mengerjakan keluhan, atau permasalahan sepeda motor yang dialami oleh konsumen, terutama pengetahuan tentang pelumas.

"Karena pengetahuan tentang pelumas dan sistem injeksi saat ini sangat penting, terlebih saat ini semua sepeda motor sudah menggunakan teknologi intensity," tutup Patrick Adhiatmadja.

Ini Juara Federal Oil Mechanic Contest 2019

  1. I Made Diana Yasa Dwipa Motor Bali
  2. I Gede Suarjaya Sari Jaya Motor Bali
  3. Asep Zainal Irian Motor, Tasikmalaya