POPULAR STORIES

Federal Oil Gresini Moto2 Tutup Paruh Musim Di Lima Besar

Federal Oil Gresini Moto2 Tutup Paruh Musim di Lima Besar Nicolo Bulega

KabarOto.com - Meski kurang beruntung, namun dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 sempat melakukan perlawanan di sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6). Fabio Di Giannantonio, melakukan start dari posisi 15, mampu merangsek masuk ke posisi lima menyusul pembalap lainnya.

Namun calon pembalap MotoGP Gresini tersebut, menemui kendala di lengan kanannya, membuat kontrol pengereman menjadi berkurang, sehingga dia harus puas menyelesaikan balapan di lap ke-16 tepat di tikungan sembilan.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Andalkan Settingan Anyar Di Sirkuit Assen

Sementara itu, Nicolo Bulega tak bisa berbuat banyak, dengan performa motor yang ternyata memiliki kendala di bagian girboks, ketika masuk tikungan lima, membuat posisi transmisi netral.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia yakin, Diggia sudah berusaha untuk bersaing di baris terdepan setelah start dari posisi 15. Hasril berharap, kondisi lengan bisa segera ditangani dengan memanfaatkan rehat musim panas. "Begitu pula Bulega yang ternyata ada kendala teknis di girboks,” terangnya.

Di Giannantonio mengatakan, mereka sudah menjalani balapan yang bagus, dan memiliki kecepatan serta catatan waktu untuk memperpendek jarak dengan para pembalap di depan.

"Sayangnya, setelah tujuh lap saya mulai kehilangan feeling di lengan kanan saya, dan juga di tuas rem," tambahnya. Dengan sembilan lap tersisa, dia mengaku tidak bisa menghindari keluar jalur dan jatuh.

Dia akan mencoba memahami apa yang terjadi dengan lengannya, dan memastikan sepenuhnya fit untuk menghadapi seri Austria.

Sementara itu, Nicolo Bulega menyayangkan balapan yang kacau di kualifikasi. Posisi startnya tidak memungkinkan untuk melakukan pengejaran. Padahal menurut dia, kecepatan motor tidak buruk dan tanpa masalah girboks. "Kami bisa saja berada di 15 besar,” terang Bulega.

Baca Juga: Hasil Baik Diraih Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Di Sachsenring

Namun begitu, Diggia saat ini masih mempertahankan posisi kelima klasemen sementara Moto2 2021. Event balap ini akan rehat untuk para pembalap menikmati musim panas. Balapan akan kembali lagi di sirkuit Styria, Austria pada 8 Agustus 2021.