POPULAR STORIES

Hasil Baik Diraih Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Di Sachsenring

Hasil Baik Diraih Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di Sachsenring

KabarOto.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berhasil mengamankan poin penting usai menjalani Moto2 Jerman 2021, Minggu (20/6). Fabio Di Giannantonio menunjukkan talentanya untuk bangkit dan sukses finis di posisi empat, sedangkan Nicolo Bulega bersaing ketat hanya bisa meraih posisi sebelas di garis finis.

Kabar tahun depan Di Giannantonio akan bertarung di kelas MotoGP bersama Gresini-Ducati sepertinya memberikan semangat membalap dengan hati untuk tim Federal Oil Gresini Moto2. Pembalap bernomor 21 ini sempat bertarung untuk posisi tiga, namun akhirnya berhasil mengamankan posisi dan siap menuju pekan depan (27/6) untuk balapan lagi di Sirkuit Assen, Belanda.

Baca Juga: Kejutan Spesial Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Di Jerman

“Diggia dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa raihan poin," terang Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Hasil balapan keduanya membuat bangga para penggemar Moto2, terutama konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia. Finis posisi empat membuat Di Giannantonio mendapat tambahan 13 poin, kini dia dia meraih 73 poin, tetap berada di posisi lima.

Sementara, Bulega mendapat tambahan 5 poin sehingga membuat di klasemen naik ke posisi 23 klasemen sementara Moto2 2021. Hasil yang diraih Diggia menurut Hasril, mampu menunjukkan ketangguhannya mempertahankan posisinya hingga finis posisi empat.

Bulega yang baru sembuh dari cidera, finis posisi sebelas sama seperti posisi start. "Saya sampaikan apresiasi kepada kedua pembalap kami," tambah Hasril. Di Giannantonio mengaku sudah lakukan yang tebaik, meskipun sempat melakukan kesalahan kecil saat start.

Motor yang ditungganginya melompat, sehingga kehilangan beberapa posisi di penghujung lintasan lurus. "Setelah itu saya lanjutkan balapan dengan menjaga agar ban bisa kompetitif hingga akhir," tuturnya. Setelah dua kali DNF dia puas bisa meraih poin penting.

Baca Juga: Gagal Di Catalunya, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Bangkit Di Sachsenring

Meski hasilnya belum memuaskan, namun Bulega bangga bisa menyelesaikan balapan dengan kondisi tubuh yang membaik. Untuk diketahui, Federal Oil Gresini Moto2 kini berada di posisi lima untuk klasemen tim balap. Tim ini berharap, di Sirkuit Assen, Belanda nanti akan meraih tambahan poin, dan meraih kemenangan sebelum liburan musim panas.