POPULAR STORIES

Gagal Di Catalunya, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Bangkit Di Sachsenring

Gagal di Catalunya, Pembalap  Federal Oil Gresini Moto2 Janji Bangkit di Sachsenring Fabio Di Giannatonio

KabarOto.com - Dewi Fortuna belum menyertai pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di Catalunya, Minggu (6/6). Mereka tidak bisa menyelesaikan balapan dengan hasil memuaskan.

Fabio Di Giannatonio mengalami insiden tertabrak Hector Garzo di tikungan pertama, sebelum menyelesaikan dua lap terakhir. Sementara, rekan satu timnya, yaitu Nicolò Bulega berhasil menyentuh garis finis di posisi 17.

Baca Juga: Podium, Target Pembalap Tim Federal Oil Gresini Moto2 Di Catalunya

Meski Bulega terpaksa harus balapan dengan bagian pundak kanan masih cidera, ia tetap membalap dengan hati dan bertekad bisa masuk 10 besar.

Sayangnya, obat penghilang nyeri mulai memudar, setelah berjalan beberapa lap, membuat dia hanya bisa menyelesaikan balapan kali ini tanpa insiden.

Meski Cidera, Nicolo Bulega tetap membalap dengan baik

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager menyayangkan Digia ditabrak di sisa lap. Padahal menurutnya performa dua pembalap di Moto2 Catalunya 2021, menunjukkan semangat yang begitu besar. "Mereka konsisten membalap dengan hati, untuk bisa membawa poin penting,” terangnya.

Di sisi lain Hasril punya harapan penuh terhadap Bulega untuk seri selanjutnya. Bulega, menurut dia sangat berusaha sekuat tenaga menahan nyeri, akibat insiden, dan bisa berfikir positif untuk bisa finis dan target masuk sepuluh besar.

Hasril berharap di Moto2 seri dua pekan mendatang di Sachsenring, Jerman (20/6) dan Assen, Belanda (27/6), Di Giannatonio dan Bulega bisa lekas pulih dan bertekad membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil Gresini Moto2 di Indonesia.

Fabio Di Giannatonio tertabrak, sehingga tidak bisa menyelesaikan balapan

Fabio Di Giannatonio merasa malu dengan hasil tersebut. "Meski di akhir pekan yang sangat menantang, kami melakukan pekerjaan dengan baik saat sesi latihan dan saat balapan," terangnya.

Pembalap nomor motor 21 ini mengaku, bisa start baik kali ini, begitu juga akan mudah finis sepuluh besar dan membawa pulang poin, menggembirakan. "Jelang kibasan finis, sayang, pembalap memaksa masuk tikungan pertama dan menabrak saya dari belakang," terangnya. Beruntung tak ada cidera fisik, namun tabrakan yang terjadi sangat keras.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Tampil Lebih Baik

Nicolo Bulega menyayangkan cidera bahu yang mempengaruhi performanya saat balapan. "Sekarang saya harus konsentrasi pemulihan sehingga bisa 100% bugar untuk hadapi dua balapan berikutnya,” lanjut Bulega.