POPULAR STORIES

Podium, Target Pembalap Tim Federal Oil Gresini Moto2 Di Catalunya

Podium, Target Pembalap Tim Federal Oil Gresini Moto2 di Catalunya

KabarOto.com - Tim Federal Oil Gresini Moto2 akan kembali bersaing di Moto2 Catalunya 2021, yang berlangsung Minggu ini, (6/6). Hasil kedua pembalap Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega saat kualifikasi yang digelar Sabtu kemarin (5/6), cukup memuaskan. Di Giannantonio berada di posisi lima dengan waktu 1:43,566 detik dan Bulega di posisi 16 dengan waktu 1:44,158 detik.

Kondisi kedua pembalap memang tidak 100% untuk menghadapi Moto2 Catalunya kali ini, karena terjadi insiden di Mugello Italia, pekan lalu. Bulega pun masih mengalami nyeri di bagian bahunya.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Tampil Lebih Baik

Sementara itu, Di Giannantonio alami mengalami highside saat sesi latihan Sabtu kemarin. Tanpa diduga pembalap bernomor 21 tersebut bisa catatkan waktu tercepat kelima. Seri ini target Diggia adalah podium, dan akan membuat bangga Federal Oil di Indonesia.

“Sesi latihan hasilnya naik turun. Kita mengalami awal yang buruk Sabtu pagi dan insiden di tikungan empat dengan kondisi pergelangan kaki kanan tidak 100%," terang Diggia.

Catatan baik di kualifikasi kali ini berkat pilihan menggunakan ban bekas di Q1 dan akhirnya bisa melangkah baik di Q2. Ia mengaku ini hasil yang tak terduga. "Kami masih mencari tambahan laju motor, tapi sejauh ini semuanya berjalan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Nicolo Bulega menyatakan, meski bagian pundaknya masih terasa nyeri, dia akan berusaha keras untuk menghadapi balapan. "Saya bisa tampil bagus di Q1 dengan catatan waktu 1:43,8 detik," terangnya.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Janji Buat Bangga Penggemar Di Italia

Dia menambahkan, hasil sejak awal sesi latihan balapan dan juga saat pengetesan pribadi, secara keseluruhan hasilnya membuat tim senang. "Sayangnya saat Q2 saya kehilangan kemampuan mengendalikan akibat ban kehilangan sedikit cengkeraman di lintasan ini,” tambah Bulega.