POPULAR STORIES

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Andalkan Settingan Anyar Di Sirkuit Assen

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Andalkan Settingan Anyar di Sirkuit Assen Fabio Di Giannantonio

KabarOto.com - Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 berharap mendapat posisi yang menguntungkan untuk mulai start di balapan Moto2 Belanda 2021 yang digelar Minggu (27/6). Dari hasil kualifikasi yang digelar hari Sabtu, (26/6), Fabio Di Giannantonio mencatat posisi 15 dan Nicolò Bulega di posisi 26.

Menghadapi karakter sirkuit Assen tim Federal Oil Gresini Moto2 membawa setelan baru yang harapannya memuaskan dan bikin bangga hingga akhir kualifikasi dan kedua pembalap bisa menyempurnakan di sesi Warming-Up pagi hari jelang balapan.

Baca Juga: Hasil Baik Diraih Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Di Sachsenring

Melihat hasil latihan bebas saat kondisi hujan (FP3), Bulega membalap dengan hati dan bisa tampil apik mengendalikan mesin Triumph bersasis Kalex tersebut, menjadi tercepat ketiga.

Sirkuit Assen yang memiliki panjang 4.542 meter menjadi tantangan tersendiri bagi Di Giannantonio dan Bulega, karena karakternya berbeda dari sirkuit lainnya. Ada 18 tikungan yang harus diselesaikan setiap putaran, 6 ke kiri dan 12 ke kanan.


Fabio Di Giannantonio yang start di posisi 15 menyatakan ketidak beruntungannya saat menjalani sesi latihan pagi kami yang jauh lebih cepat. "Saya menyukai set-up terbaru dan berpikir kami akan melakukan jauh lebih baik dari ini di kualifikasi," terangnya. Namun apa yang diharapkan tidak berjalan sesuai keinginan. "Jadi harus bekerja keras, karena suhu diperkirakan akan tinggi," terangnya.

Baca Juga: Kejutan Spesial Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Di Jerman

Sementara itu, pembalap nomor motor 26 Nicolo Bulega menjelaskan, posisi grid tidak akan membuat segalanya mudah. "Tetapi kami harus mengincar 15 besar," tambahnya.

"Kami membuat set-up baru yang tidak berdampak seperti yang kami inginkan di Q1, tetapi semua catatan waktu sangat rapat,” tambah Bulega