POPULAR STORIES

Federal Oil Kembali Sponsori Gresini Racing MotoGP Untuk Musim 2024

Federal Oil Kembali Sponsori Gresini Racing MotoGP untuk Musim 2024 Federal Oil kembali menjadi sponsor Gresini Racing MotoGP

KabarOto.com - Federal Oil dan Gresini Racing kembali menjadi salah satu sponsor yang mendukung Gresini Racing MotoGP untuk musim 2024. Perusahaan oli di bawah PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) percaya diri, dan yakin para pembalap dapat meraih prestasi.

Keyakinan mereka diperkuat dengan bergabungnya juara dunia MotoGP 8 kali, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu, sudah menjalani tes perdana bersama Gresini Racing di Valencia pada November 2023 lalu. Ia tampil impresif, finis posisi ke-4 di akhir tes.

Baca Juga: 12 Tahun Federal Oil Dukung Gresini Racing Di MotoGP

“Federal Oil dengan bangga mengumumkan kerjasama baru multi tahun bersama Gresini Racing,” jelas Sri Adinegara - Market Development Director PT EMLI dalam keterangan rilisnya, Jum'at (19/01/2024).

Dia berharap, hadirnya Alex Marquez dan Marc Marquez mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi serta meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP bagi Gresini Racing.

Kerjasama federal Oil dan Gresini Racing MotoGP untuk musim 2024 (Foto: FO)

Menurut Adinegara, kerjasama yang telah terjalin lebih dari 1 dekade ini semakin kuat, dibuktikan dengan Indonesia berada pada urutan pertama basis pendukung Gresini Racing terbanyak menurut data yang mereka miliki, dan kebanyakan di dominasi oleh anak muda.

“Kami percaya, bergabungnya juara dunia 8 kali, jadi momentum untuk dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap merek Federal Oil, khususnya di kalangan anak muda dan pengguna motor matic,” ungkapnya.

Kerjasama ini juga sejalan dan melanjutkan kampanye terbaru Federal Oil khususnya Federal Matic yaitu Pasti Makin Nyaman, dimana Federal Oil dan Gresini Racing berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia.

“Terutama dalam hal melakukan perawatan motor harian dengan menggunakan produk Federal Matic yang kini dilengkapi dengan teknologi Triple Comfort Formula, yang membuat mesin lebih dingin, lebih irit dan memberikan akselerasi yang nyaman serta maksimal pada mesin motor,” lanjutnya.

Pembalap Gresini Racing yang berlaga di MotoGP 2023 (Foto: FO)

Sementara itu,Carlo Merlini, Commercial and Marketing Director Gresini Racing mengaku bahagia, mengumumkan kelanjutan kemitraan antara Federal Oil dan Gresini MotoGP. "Ketika, tahun 2012, kami memperluas jangkauan kami ke Asia Tenggara, Federal Oil adalah segel pertama kami untuk kemitraan yang sepanjang musim telah berhasil di setiap lini, di trek dan dari balapan,” ujar Carlo Merlini.

Carlo menambahkan, perpanjangan yang baru ditandatangani ini, akan membawa kemitraan ke tahun ke-14, menjadikan salah satu yang terlama yang pernah ada, karena mereka sangat percaya, durasi merupakan tanda terbaik dari hubungan yang sehat.

Baca Juga: Federal Oil Komentari Performa Para Pembalapnya Di MotoGP Austria 2023

“Gresini Racing akan terus mendukung Federal Oil dalam program aktivasi mereka, tujuannya untuk melibatkan konsumen dan mekanik di seluruh Indonesia," terangnya. Selain itu, juga untuk menegakkan kepemimpinan mereka di pasar pelumas roda dua.