Federal Oil Raih Penghargaan Berdasarkan Survei Di Beberapa Kota Besar Indonesia

Federal Oil Raih Penghargaan Berdasarkan Survei di Beberapa Kota Besar Indonesia

KabarOto.com - Berdasarkan survei kategori pelumas motor skuter matik (skutik), Federal Oil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2021. Survei dilakukan di beberapa kota besar Indonesia selama 3 bulan, menggunakan metode multistage random sampling.

Menurut klaim, survei dilakukan terhadap 10.000 responden untuk mengetahui merek favorit dari berbagai kategori produk. Bagi Federal Oil, ini adalah keenam kalinya penghargaan tersebut diraih. IBBA sendiri adalah penghargaan tahunan digelar oleh Majalah SWA, bekerjasama dengan Mars Research Indonesia, sebagai lembaga independen yang melakukan survei dan penilaian.

Penghargaan tersebut diterima oleh Hasril Arsyad selaku Federal Oil Brand Marketing General Manager. Ia bangga akan penghargaan yang diterima, "Selama masa pandemik menjadi tantangan bagi Federal Oil untuk mencari cara supaya tetap menghadirkan solusi untuk pengendara skutik. Dengan menghadirkan produk sesuai kebutuhan, lebih aktif menjangkau konsumen melalui platform digital dan menghadirkan berbagai macam program yang membantu masyarakat," ujar Hasril.

Baca juga: Dukung Gresini Racing, Federal Oil Jadi Sponsor Indonesia Pertama di MotoGP

Sementara Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menjelaskan jika penghargaan yang diterima oleh Federal Oil yang keenam kalinya merupakan konsistensi Federal oil dalam membangun hubungan baik dengan konsumen setianya dan pengendara motor di Indonesia.

Pablo Conrad juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen Federal Oil, "Ini merupakan bentuk pengakuan kepada Federal Oil sebagai merek terpercaya dan mampu menjawab kebutuhan konsumen selama masa pandemik Covid-19," tambahnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menjadi salah satu pembicara dan berbagi tentang ‘Building Resilient and Long-Lasting Brand’ dengan studi kasus Federal Oil.

Baca juga: Federal Oil Raih Penghargaan Top Brand Award 2021

Kembali kepada penghargaan IBBA, penentuan pemenang kategori berdasarkan indeks penilaian seperti Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang).

Semua indeks penilaian tadi akan bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek), pada akhirnya Federal Oil kembali meraih penghargaan serupa atas konsistensinya dalam melayani konsumen di Indonesia.