POPULAR STORIES

Federal Oil Siap Hadapi Era Kendaraan Listrik

Federal Oil Siap Hadapi Era Kendaraan Listrik Indonesia siap dengan kendaraan Listrik, Federal Tidak Khawatir Penjualan Pelumas Menurun

KabarOto.com - Rencana pemerintah untuk menggunakan kendaraan listrik di Indonesia sudah mulai berjalan. Produsen motor asal Indonesia sudah mengumumkan harga jualnya. produsen mobil pun sudah mulai mengembangkan kendaraan listrik dan akan dibawa ke Indonesia.

PLN pun sudah mulai menyiapkan infrastruktur untuk pengisian baterai di beberapa tempat. Bahkan Mercedes-Benz dan BMW juga sudah membuat Charging Station di beberapa pusat belanja.

Baca Juga: Federal Akui Tidak Ada Tumpang Tindih Penjualan Oli Dengan Produk ExxonMobil

Lalu jika kendaraan listrik ini sudah benar-benar diminati masyarakat Indonesia tentunya kebutuhan oli untuk mesin sudah tidak lagi ada. Karena kendaraan listrik tidak menggunakan oli mesin. Otomatis permintaan akan berkurang dan perlahan hilang.

Pelumas Federal sudah bersertifikatsi SNI

President Director PT Federal Karyatama (FKT), Patrick Adhiatmadja, mengaku tak khawatir dengan rencana tersebut. karena dia yakin bisnis pelumas akan baik-baik saja dalam waktu dekat. "Saya melihat sampai saat ini ekosistem kendaraan listrik di Indonesia belum ada," terangnya di kawasan Cipete, jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, sda tiga hal penting untuk sebuah kendaraan listrik menjadi industri, pertama soal peraturan dan menurutnya saat ini baru keluar kerangkanya. "Yang kedua standar pengaturan, dari pemerintah baru keluar kerangkanya. Ketiga dari infrastruktur, dari situ akan terbentuk ekosistem, sudah ada, baru mulai jalan industrinya," terangnya.

Pelumas Federal dan Mobil.

Kehadiran kendaraan listrik menurutnya juga akan membuka beberapa peluang baru bagi pasar pelumas di Indonesia. "Masih ada pelumas untuk mesin-mesin industri, kapal, tambang, dan sektor lainnya jadi tidak khawatir ya," tegasnya.

Baca Juga: Federal Jadi Pelopor Pelumas Bersertifikat SNI

Kendaraan listrik menurut Patrick juga masih membutuhkan pelumas untuk beberapa komponennya, bahkan ExxonMobil, induk perusahaan Federal Oil, sudah mengeluarkan Mobil EV untuk kebutuhan beragam pelumas dan gemuk kendaraan listrik.