Fernando Alonso Gunakan Helm Spesial Untuk Menghormati Sebastian Vettel

Fernando Alonso Gunakan Helm Spesial untuk Menghormati Sebastian Vettel Dok : Alpine F1 Team

KabarOto.com – Sebastian Vettel (Aston Martin) akan mengakhiri karier Formula 1 pada musim ini. Akhir pekan nanti, pembalap Jerman melakoni balapan terakhirnya di Sirkuit Yas Marina, Abu dhabi, Uni Emirat Arab.

Untuk menghormati sang juara dunia 4 kali itu, sahabat seangkatannya, Fernando Alonso (Alpine) telah memperlihatkan helm tribut kepada Vettel, akan dipakai di Abu Dhabi.

Baca juga: Nico Hulkenberg Resmi Gabung Haas Mulai Musim 2023, Gantikan Mick Schumacher

Desain helm itu mencampurkan unsur khas Vettel dan Alonso. Dengan dominasi background warna putih, dan garis vertikal bendera Jerman di salah satu sisi. Ada aksen biru ciri khas Alonso, dan warna pink di bagian bawahnya sesuai warna sponsor BWT. Serta disematkan juga logo VS5 di sisi kanan dan tulisan bahasa Jerman ‘Danke Seb’ artinya ‘Terima Kasih Seb’.

Dalam akun Instagram pribadinya juga Alonso menulis. "Untuk terakhir kalinya berbagi trek dengan Anda, itu akan menjadi emosional dan sedih pada saat yang sama, tapi saya berharap yang terbaik untuk bab berikutnya,” ujarnya.

Persaingan Vettel dan Alonso di GP Jepang. Dok : PlanetF1.

Baca juga: McLaren Gunakan Livery Spesial Di Abu Dhabi

Secara kebetulan juga musim depan Alonso akan bergabung ke Aston Martin Cognizant, demi menggantikan tempat yang ditinggalkan Vettel.

“Saya pikir Alonso memiliki begitu banyak bakat alami, tekad luar biasa, naluri balap hebat, dan semua itu tidak pernah hilang darinya. Anda masih bisa melihat dia mencintai balapannya. Dia sangat bersemangat,” papar Vettel.