Nico Hulkenberg Resmi Gabung Haas Mulai Musim 2023, Gantikan Mick Schumacher

Nico Hulkenberg Resmi Gabung Haas Mulai Musim 2023, Gantikan Mick Schumacher Dok : F1

KabarOto.com – Akhirnya tim Haas mengkonfirmasi bahwa Nico Hulkenberg akan menggantikan peran Mick Schumacher. Hulkenberg bakal bermitra dengan Kevin Magnussen pada Formula 1 musim 2023 mendatang.

Pembalap asal Jerman berusia 35 tahun itu kehilangan posisi pembalap penuh F1 pada akhir 2019 setelah meninggalkan Renault. Kemudian ia disibukkan sebagai peran pembalap pengganti, terakhir ia menggantikan Sebastian Vettel di 2 balapan pertama tahun musim ini.

Baca juga: Dampak Senggolan, Max Verstappen Tidak Maksimal

Setidaknya Hulkenberg telah mencatat 181 kali balapan sepanjang karirnya di F1. Dengan total 521 poin yang sudah dikumpulkan sejak debut pertamanya pada 2010.

“Saya sangat senang pindah ke kursi balap penuh waktu dengan Haas F1 Team pada tahun 2023, senang memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang paling saya sukai. Dan lagi ingin berterima kasih kepada Gene Haas dan Guenther Steiner atas kepercayaan mereka,” ujar Hulkenberg.

Baca juga: Terulang, Persaingan Sergio Perez Dan Charles Leclerc Ditentukan Di F1 Abu Dhabi 2022

Hulkenberg akan mulai bekerja di Haas pada hari Selasa (22/10), setelah balapan F1 Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ia akan mengemudikan VF-22 sebagai bagian dari tes Pirelli.

Dengan begini, artinya semua tim sudah mengkonfirmasi line-up pembalapnya. Hanya tersisa Williams saja yang belum mengumumkan siapa pembalap terakhirnya untuk mendampingi Alex Albon musim depan.