Fernando Alonso Terkesan Dengan Performa Hilux Facelift

Fernando Alonso Terkesan dengan Performa Hilux Facelift Fernando Alonso saat mencoba Hilux Facelift (Toyota)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota, dikabarkan akan segera merilis wajah baru dari salah satu varian pikap double cabin andalannya, yakni Toyota Hilux. Saat ini, siluet mobil anyar tersebut telah beredar di dunia maya.

Bahkan, sosok Hilux facelift tersebut juga sudah muncul dalam sebuah video singkat yang dikeluarkan Toyota, meskipun seluruh bodinya masih dilapisi stiker kamuflase. Rencananya, Toyota akan meresmikan Hilux facelift tersebut pekan ini.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Pembalap Fernando Alonso yang sempat mencoba mobil tersebut di lintasan reli, mengaku terkesan dengan performa yang diberikan Hilux facelift. "Ketika saya pertama kali melihat Hilux Baru, sosoknya tampak spektakuler," tutur Alonso.

Lebih lanjut ia mengatakan, Hilux facelift terasa sangat menyenangkan saat dikendarai di berbagai kontur jalan. Toyota sendiri dikabarkan masih mempercayakan mesin lawas 1GD-FTV 2.800 cc untuk jagoan barunya itu, namun dengan sejumlah penyempurnaan.

Perkiraan sosok Hilux facelift

Salah satunya adalah perubahan output tenaga yang diklaim bakal lebih besar. Selain itu, Toyota juga telah melakukan ubahan pada sistem suspensi Hilux, terutama mengenai faktor geometri.

"Mesin 2.800 cc terbaru memiliki performa sangat baik dan suspensi baru juga terasa hebat. Bahkan jika Anda mendorong Hilux ke batas maksimal, rasa kenyamanannya masih ada," jelas Alonso.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Banyak pihak yang berspekulai, Hilux baru akan memiliki tenaga hingga 204 dk dan torsi 500 Nm. Angka ini naik sebanyak 27 dk dan 50 Nm dari tenaga awal 177 dk dan torsi 450 Nm yang dihasilkan oleh mesin yang digunakan saat ini.

Tenaga bakal lebih besar

Mengenai tampilan, Toyota masih menyimpan rapat sosoknya. Namun untuk varian paling atas, akan mendapatkan lampu depan proyektor bi-LED menggantikan lampu halogen saat ini, serta penggunaan pelek berukuran 18 inci yang didesain ulang. Di bagian belakang, Toyota juga menyematkan lampu LED dengan grafis berbentuk 'B'.