POPULAR STORIES

Fernando Alonso Buka Pintu Menuju Lomba Ketahanan 24 Jam Le Mans

Fernando Alonso Buka Pintu Menuju Lomba Ketahanan 24 Jam Le Mans foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Dua kali juara dunia Formula One (F1), Fernando Alonso, kedapatan melakukan uji coba di ajang Ketahanan 24 Jam Le Mans dengan menggunakan mobil Toyota dan melahap 100 putaran.

Selama uji coba, catatan waktu terbaik Alonso adalah 1 menit dan 43,013 detik. Catatan waktu tersebut jauh lebih baik dibandingkan dengan yang didapat pebalap Toyota LMP1 Mike Conway.

"Saya penggemar olahraga motorsport. Jadi, saya merasa bangga saat pebalap profesional merasakan kegembiraan pada mobil kami. Alonso adalah satu di antara pebalap terbaik di dunia. Dia melakukan tes ini dengan amat baik," ujar penasihat Toyota, Alex Wurz, seperti dilansir Carscoops, Jumat (24/11/2017).

"Dia menyesuaikan diri dengan baik dan gaya mengemudinya agak unik. Dia memberi umpan balik yang sangat bagus dan terstruktur di siang hari," dia menambahkan.

Baca Juga:

Juara dunia Formula Satu ganda Fernando Alonso melakukan uji Toyota 100 putaran. (istimewa)

Fernando Alonso semakin dekat untuk mencapai kesepakatan baru bersama McLaren untuk bertarung di ajang F1 musim 2018. Namun, dia membuka pintu untuk bergabung bersama Toyota dan membalap di Le Mans.

"Suatu saat nanti, mungkin akan menyenangkan berada di kompetisi ini. Namun, saya tak tahu kapan. Lomba Ketahanan 24 Jam Le Mans adalah target saya selanjutnya setelah F1," tutur Alonso.